Korsel Apresiasi Posisi Indonesia soal Perdamaian Korut

    Sonya Michaella - 15 Oktober 2018 18:00 WIB
    Korsel Apresiasi Posisi Indonesia soal Perdamaian Korut
    Duta Besar Diplomasi Publik Korsel Bahk Sahng-hoon di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin 15 Oktober 2018, (Foto: Sonya Michaella)
    Jakarta: Indonesia merupakan salah satu negara yang masih memiliki hubungan diplomatik dengan Korea Utara (Korut). Namun, Indonesia juga sangat mendukung perdamaian Korut dan Korea Selatan.

    Duta Besar Diplomasi Publik Korsel sekaligus menteri hubungan luar negeri Bahk Sahng-hoon menilai posisi Indonesia sangat konsisten terkait Korut.

    "Posisi Indonesia sangat konsisten terkait Korut. Walaupun mereka memiliki hubungan diplomatik dengan Korut, sejak awal Korut meluncurkan nuklir, Indonesia selalu menentang," kata Bahk, di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.

    "Sekarang Indonesia juga sangat mendukung proses perdamaian Semenanjung Korea dan denuklirisasi Korut," ucap dia.

    Baca: Indonesia-Korsel, Dua Negara yang Utamakan Perdamaian

    Bahk menegaskan, Pemerintah Korsel sangat mengapresiasi posisi Indonesia selama ini. Bahk berharap, di masa proses perdamaian ini, Indonesia tetap konsisten di posisinya.

    "Korsel berharap posisi Indonesia tetap seperti sejak awal, mendukung perdamaian dan denuklirisasi Korut. Indonesia adalah salah satu negara sahabat kami," tukasnya.

    Saat ini, Korsel dan Korut sedang dalam proses perdamaian yang juga didukung penuh oleh Indonesia. Tak hanya itu, dijadwalkan pemimpin Korut Kim Jong-un akan kembali bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk kedua kalinya.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id