Korban Kedua Tabrakan Kapal Perang AS Ditemukan, 8 Masih Hilang - Medcom

    Korban Kedua Tabrakan Kapal Perang AS Ditemukan, 8 Masih Hilang

    Arpan Rahman - 25 Agustus 2017 15:30 WIB
    Korban Kedua Tabrakan Kapal Perang AS Ditemukan, 8 Masih Hilang
    Kapal perang AS USS John McCain yang tabrakan dengan kapal tanker (Foto: The Straits Times).
    medcom.id, Singapura: Korban kedua dari tabrakan antara USS John S. McCain dengan sebuah kapal tanker minyak di dekat Singapura diidentifikasi oleh Angkatan Laut, pada Jumat 25 Agustus 2017.
     
    (Baca: AS: Mayat yang Ditemukan Malaysia Bukan Awak USS McCain).
     
    Armada ke-7 mengatakan, penyelam Angkatan Laut dan Korps Marinir berhasil menemukan dan mengidentifikasi jasad Teknisi Elektronik Kelas III, Dustin Louis Doyon, pada Kamis malam 24 Agustus. Korban berasal dari Suffield, Connecticut.
     
    Dilansir AFP, Jumat 25 Agustus 2017, lebih banyak penyelam dan peralatan tiba semalam demi melanjutkan pencarian dalam kompartemen yang banjir di kapal tersebut. Sementara delapan korban lainnya masih hilang. Angkatan Laut sudah meneruskan pencarian di laut, pada Kamis.
     
    Para penyelam sebelumnya menemukan mayat Teknisi Elektronik Kelas III, Kenneth Aaron Smith, berusia 22 tahun, dari Cherry Hill, New Jersey.
     
    Tabrakan tersebut, Senin 21 Agustus, merobek sisi kiri di lambung USS McCain, membanjiri kabin awak kapal, serta ruang mesin dan komunikasi. Kapal tanker penabraknya sekarang berada di pelabuhan di Singapura.
     
    Komandan Armada ke-7 dipecat, pekan ini, setelah empat kecelakaan tahun ini menimbulkan pertanyaan tentang operasinya. Pembebastugasan Laksamana Madya Joseph Aucoin, perwira tinggi bintang tiga, merupakan pemberhentian yang jarang dilakukan atas seorang perwira tinggi karena alasan operasional.
     
    (Baca: Angkatan Laut AS Pecat Komandan Armada Ketujuh Setelah Tabrakan Kapal).
     
    Angkatan Laut juga memerintahkan jeda operasional bagi armadanya di seluruh dunia untuk menentukan semua langkah dilakukan demi memastikan operasi yang aman dan efektif. Armada Pasifik juga akan melakukan peninjauan ulang armada kapal, mengecek navigasi, sistem mekanis, pengelolaan, dan pelatihan awaknya.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id