16 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Kashmir India

    Willy Haryono - 13 November 2019 09:48 WIB
    16 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Kashmir India
    Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: Medcom.id)
    Kashmir: Sedikitnya 16 orang, termasuk dua anak-anak, tewas saat kendaraan yang mengangkut mereka jatuh ke sebuah jurang di Kashmir India, Selasa 12 November. 

    Kecelakaan lalu lintas terjadi di desa Marmat, distrik Doda, sekitar 241 kilometer dari Srinagar -- ibu kota Kashmir India.

    "Dalam kecelakaan tragis di Doda, sebuah kendaraan tergelincir dari jalan dan jatuh ke jurang, menewaskan 16 orang," ujar seorang polisi di wilayah Jammu kepada kantor berita Xinhua, Rabu 12 November 2019.

    "Laporan awal menyebut 12 orang, termasuk sopir, meninggal di lokasi kejadian. Empat korban lainnya meninggal usai sempat dirawat di rumah sakit," lanjut dia.

    Otoritas Doda mengatakan telah mengarahkan polisi untuk segera bergerak ke lokasi kejadian. "Belasan jasad telah dievakuasi dari kendaraan dengan bantuan warga setempat," ujar seorang aparat keamanan.

    Polisi menyebut seluruh korban adalah warga lokal, yang menaiki kendaraan tersebut untuk mencapai desa tetangga. Penyebab pasti terjadinya kecelakaan belum diketahui.

    Kematian akibat kecelakaan lalu lintas merupakan hal yang sering terjadi di India. Sebagian besar penyebab kecelakaan lalu lintas itu adalah kelebihan muatan, kondisi jalan yang buruk dan perilaku mengemudi ugal-ugalan.

    Awal Oktober lalu, 21 peziarah yang baru saja pulang dari sebuah kuil India tewas setelah bus mereka terguling di negara bagian Gujarat.

    Kepolisian Gujarat melaporkan, kecelakaan terjadi di tengah guyuran hujan deras. Bus berpenumpang 70 peziarah itu terguling saat sopir memacu kencang kendaraannya di sebuah belokan tajam.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id