Dubes Tantowi: Belum ada Laporan Korban WNI

    Sonya Michaella - 15 Maret 2019 10:12 WIB
    Dubes Tantowi: Belum ada Laporan Korban WNI
    Penembakan di Selandia Baru. (Foto: BBC).
    Wellington: Penembakan terjadi di sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru. Menurut laporan warga setempat, banyak korban berjatuhan namun polisi belum mengonfirmasi berapa banyak korban akibat insiden ini.

    Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan yang menyebutkan ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.
    “Kami terus memantau perkembangan di lokasi penembakan. Sampai saat ini belum ada laporan korban WNI,” kata Dubes Tantowi, kepada Medcom.id, Jumat 15 Maret 2019.

    Baca: Penembakan Dekat Masjid di Selandia Baru

    Komisioner kepolisian Selandia Baru Mike Bush, mengatakan pihaknya tengah menyelidiki penembakan yang terjadi Jumat lalu. Dia menambahkan semua sekolah di Christchurch telah dikunci.

    Situs Stuff melaporkan polisi telah mengosongkan Lapangan Katedral, yang menjadi tempat rapat umum untuk memerangi perubahan iklim.

    Penembakan ini terjadi sehari usai Menteri Perubahan Iklim James Shaw, 45, diserang di jalan ibu kota negara tersebut. Namun, rincian penembakan masih belum jelas apakah berkaitan dengan penyerangan yang dialami Shaw.

    Menurut data KBRI Wellington, saat ini ada 7.000 WNI yang tinggal di Selandia Baru dengan status pelajar hingga ibu rumah tangga. Mayoritas WNI tinggal di ibu kota Wellington dan Auckland.


     



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id