Najib Razak Sebut Jho Low Terlibat Skandal 1MDB

    Sonya Michaella - 23 November 2018 10:00 WIB
    Najib Razak Sebut Jho Low Terlibat Skandal 1MDB
    Jho Low. (Foto: Channel News Asia)
    Kuala Lumpur: Mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak akhirnya menyebut bahwa Jho Low, pengusaha yang kini masih buron, memang terlibat dalam skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

    Ia mengatakan, Jho Low adalah sosok berpengaruh yang membantu Malaysua menjalin hubungan bisnis dan diplomatik dengan negara-negara di Timur Tengah.

    "Bisa dikatakan Malaysia telah ditipu oleh Jho Low. Itu kesimpulannya jika kita melihat apa yang terjadi saat ini," kata Najib, dikutip dari The Star, Jumat 23 November 2018.

    Baca: Malaysia Habiskan Rp12 Miliar Rawat Kapal 1MDB

    Dalam wawancaranya dengan Reuters pada tahun ini, Najib sempat mengatakan bahwa ia tak pernah memberikan instruksi apa pun kepada Jho Low. Namun, Low menawarkan dirinya untuk membantu 1MDB.

    Usai Najib dilengserkan dan digantian Mahathir Mohamad, Jho Low dikabarkan kabur. Hingga kini, ia tak diketahui keberadaannya.

    Dikabarkan, Jho Low memiliki beberapa paspor sehingga ia dengan cepat berpindah dari negara satu ke negara lainnya. Ia sempat disebut-sebut tinggal di Tiongkok.

    Sebelumnya, ia disebut singgah di Hong Kong, Phuket, Makau, Shanghai dan Bangkok. Pihak imigrasi Malaysia bahkan meyakini bahwa Low memiliki paspor Karibia. 


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id