375.162 Sembako dan Alkes Diberikan ke WNI di Luar Negeri

    Marcheilla Ariesta - 11 Mei 2020 19:34 WIB
    375.162 Sembako dan Alkes Diberikan ke WNI di Luar Negeri
    Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat konferensi pers di BNPB. (Foto: Dok. Kemenlu RI).
    Jakarta: Perwakilan Indonesia di luar negeri memberikan bantuan sembako dan alat kesehatan lainnya untuk warga negara Indonesia (WNI). Para WNI yang menerima bantuan adalah mereka yang paling rentan atas dampak virus korona (covid-19).

    Hingga 10 Mei 2020, total ada 375.162 bantuan yang diberikan kepada WNI di luar negeri. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bantuan terbanyak diberikan ke WNI di Malaysia, pasalnya di sana juga paling banyak terdapat WNI yang bekerja sebagai pekerja migran.

    "Kami ucapkan terima kasih kepada organisasi masyarakat Indonesia di Malaysia yang telah bahu-membahu dengan perwakilan RI di Malaysia dalam penyediaan dan pendistribusian sembako," ucap Retno dalam jumpa pers bersama BNPB, Senin 11 Mei 2020.

    Retno menambahkan, selain di Malaysia paket sembako juga didistribusikan di wilayah Timur Tengah 19.083 paket. Di wilayah Eropa 3.350 paket, Asia dan Pasifik, tentunya selain Malaysia 5.240, Amerika Serikat 13.015 paket, dan Afrika 105 paket.

    "Magnitude kasus perlindungan WNI di luar negeri selama covid-19 ini luar biasa, tidak terduga. Karenanya, pemerintah dan seluruh perwakilan RI di luar negeri telah dan akan terus meningkatkan upaya perlindungan WNI semaksimal mungkin," katanya.

    Dalam hal ini, lanjut Retno, dia mengapresiasi inisiatif seluruh perwakilan masyarakat di luar negeri karena telah bersama-sama dengan perwakilan pemerintah Indonesia memberikan bantuan kepada WNI

    "Semangat kebersamaan dan gotong royong ini perlu terus kita dorong," pungkasnya.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id