comscore

5 Tentara India Tewas Ditembak Militan di Wilayah Kashmir

Marcheilla Ariesta - 11 Oktober 2021 16:16 WIB
5 Tentara India Tewas Ditembak Militan di Wilayah Kashmir
Petugas keamanan memeriksa barang bawaan warga di Srinagar, Kashmir bagian India, 11 Oktober 2021. (Tauseef MUSTAFA / AFP)
Kashmir: Lima tentara India tewas ditembak militan pemberontak di wilayah Kashmir. Insiden terjadi pada Senin, 11 Oktober 2021, di Kashmir bagian India.

"Satu petugas junior (JCO) dan empat tentara tewas dalam operasi pencarian. Operasi masih berlangsung hingga saat ini," kata Kolonel Devendar Anand kepada AFP.
Penembakan terjadi di celah gunung dekat Line of Control (Loc), sebuah garis yang memisahkan daerah Kashmir bagian India dan Pakistan.

Peristiwa kali ini merupakan serangan paling mematikan yang menimpa pasukan India di Kashmir sejak New Delhi dan Islamabad menyepakati perjanjian gencatan senjata pada Februari lalu.

Kashmir terbagi antara wilayah India dan Pakistan di tahun 1947. Namun, keduanya mengklaim wilayah Kashmir secara menyeluruh.

Selama lebih dari tiga dekade, kelompok pemberontak di Kashmir memerangi tentara India. Mereka mendorong kemerdekaan untuk wilayah Kashmir, dan juga pernah mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan Pakistan.

Puluhan ribu warga sipil, tentara dan pemberontak tewas dalam pertempuran antara India dan Pakistan di Kashmir sejak 1947 hingga saat ini.

Ketegangan kembali meningkat di Kashmir dalam beberapa pekan terakhir. Serentetan penembakan terhadap warga sipil terjadi di wilayah itu, termasuk dua guru yang tewas pekan lalu.

Kelompok militan anti-India mengklaim serangan tersebut.


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id