Pakistan Sebut Serangan Israel Bukan Konflik, Tapi Pembantaian

    Willy Haryono - 15 Mei 2021 19:05 WIB
    Pakistan Sebut Serangan Israel Bukan Konflik, Tapi Pembantaian
    Menteri HAM Pakistan Shireen Mazari saat berada di Jenewa pada 25 Februari 2020. (Fabrice COFFRINI / AFP)



    Islamabad: Menteri Hak Asasi Manusia Pakistan Shireen Mazari mengomentari pernyataan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres yang menyebut ketegangan antara Palestina dan Israel saat ini sebagai sebuah "konflik." Menurut Mazari, situasi terkini bukan sebuah konflik, melainkan "pembantaian" yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

    "Dengan penuh hormat SG (sekretaris jenderal), ini semua bukanlah konflik, tapi pembantaian oleh penjajah dan PBB perlu menegakkan tanggung jawabnya dalam melindungi masyarakat Palestina terhadap terorisme Israel," ujar Mazari via Twitter, dilansir dari laman Anadolu Agency pada Sabtu, 15 Mei 2021.

     



    "Ingat Bab VII dari Piagam PBB!" sambungnya, merujuk pada dokumen mengenai peran DK PBB dalam memulihkan perdamaian dan keamanan internasional.

    Pasukan Israel melancarkan hampir 30 serangan udara antara Jumat malam dan Sabtu pagi di wilayah utara Jalur Gaza. Dalam serangkaian serangan tersebut, sebuah masjid hancur berantakan.
     
    Serangan udara dan peluncuran roket dipicu ketegangan di Yerusalem, termasuk mengenai rencana penggusuran rumah di wilayah Sheikh Jarrah dan penyerbuan pasukan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa.
     
    Hamas yang merupakan kelompok penguasa Gaza sempat memperingatkan Israel untuk segera mundur dari Al-Aqsa. Karena peringatan tidak dihiraukan, Hamas pun meluncurkan serangkaian roket yang dibalas dengan serangan udara.

    Sementara itu di New York, Guterres menyerukan persatuan DK PBB atas konflik Palestina-Israel yang tengah berlangsung saat ini. Serukan disampaikan berbarengan dengan kekecewaan atas minimnya multilateralisme dalam menyelesaikan konflik tersebut.
     
    DK PBB dijadwalkan menggelar pertemuan darurat mengenai konflik Palestina-Israel pada Minggu besok.

    Baca:  Guterres Serukan Persatuan DK PBB atas Konflik Palestina-Israel

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id