comscore

Populer Internasional: Tiongkok Inspeksi Fasilitas Penerbangan hingga Rudal Strela Dikirim ke Ukraina

Fajar Nugraha - 24 Maret 2022 08:43 WIB
Populer Internasional: Tiongkok Inspeksi Fasilitas Penerbangan hingga Rudal Strela Dikirim ke Ukraina
Otoritas penerbangan Tiongkok melangsungkan inspeksi terkait kecelakaan China Eastern Airlines. Foto: AFP
Beijing: Otoritas penerbangan Tiongkok melangsungkan inspeksi atas kemungkinan adanya masalah keselamatan terkait kecelakaan China Eastern Airlines. Kini juga tengah dilakukan pencarian korban dan kotak hitam dari pesawat komersial yang jatuh di pegunungan selatan Tiongkok.

Inspeksi fasilitas penerbangan setelah kecelakaan China Eastern Airlines itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai virus flu burung meluas, 10 juta unggas di Prancis dimusnahkan.
Kemudian kabar lain yang turut menjadi berita terpopuler adalah Jerman yang mengirimkan rudal Strela ke Ukraina. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Tiongkok Inspeksi Fasilitas Penerbangan Terkait Kecelakaan China Eastern

Otoritas penerbangan Tiongkok melangsungkan inspeksi atas kemungkinan adanya masalah keselamatan terkait kecelakaan China Eastern Airlines. Kini juga tengah dilakukan pencarian korban dan kotak hitam dari pesawat komersial yang jatuh di pegunungan selatan Tiongkok.
 
Inspeksi akan berlangsung selama dua pekan. Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC) pada Selasa, 22 Maret 2022 menyampaikan inspeksi meliputi pemeriksaan semua kontrol lalu lintas udara regional, perusahaan penerbangan dan lembaga pelatihan penerbangan untuk memastikan keselamatan "mutlak" operasi penerbangan dan nyawa orang-orang.
 
Penyebab jatuhnya pesawat China Eastern di Guangxi pada Senin kemarin belum diketahui. Pihak berwenang menyampaikan bahwa penyelidikan akan sangat sulit lantaran pesawat rusak parah.

Seperti apa hasil dari inspeksi itu? Simak tautan ini.

2. Virus Flu Burung Meluas, 10 Juta Unggas di Prancis Dimusnahkan

Sekitar 10 juta bebek, ayam, dan unggas lainnya telah dimusnahkan di Prancis sejak November. Ini menjadi salah satu wabah flu burung yang terbesar dalam beberapa tahun.

Halaman Selanjutnya
  Negara ini telah dilanda…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id