Diperiksa Dua Hari di RS, PM Jepang Siap Bekerja Lagi

    Marcheilla Ariesta - 19 Agustus 2020 18:06 WIB
    Diperiksa Dua Hari di RS, PM Jepang Siap Bekerja Lagi
    PM Jepang Shinzo Abe. (Foto: AFP)
    Tokyo: Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe kembali ke kantornya setelah dua hari menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit Tokyo. Dia mengaku sudah siap kembali bekerja seperti biasa.

    "Saya sudah menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi kesehatan saya baik. Sekarang, saya siap untuk kembali bekerja dan melakukan yang terbaik," kata PM Abe kepada awak media saat memasuki kantor perdana menteri.

    Dikutip dari Channel News Asia, Rabu, 19 Agustus 2020, PM Abe menghabiskan sebagian besar waktunya dalam dua hari terakhir ini di sebuah rumah sakit di Tokyo. Ia menjalani pemeriksaan lanjutan setelah pengecekan kesehatan rutin pada Juni lalu.

    Kunjungannya ke rumah sakit dilakukan di tengah kekhawatiran beberapa anggota Parlemen yang menduga PM Abe menderita kelelahan. Kunjungannya dilakukan pada 17 Agustus lalu.

    "Saya ingin dia beristirahat. Dia memiliki rasa tanggung jawab yang besar, dan terkadang ia merasa bersalah untuk sekadar beristirahat," kata ketua panel pajak Partai Liberal Demokratik (LDP), Akira Amari.

    Abe, PM dengan masa jabatan terlama di Jepang, telah berkuasa sejak 2012. Ia mengundurkan diri dari periode pertama kepemimpinannya pada 2007 karena mengidap penyakit ulcerative colitis.

    Ia menekan penyakitnya itu dengan obatan-obatan terkini, yang sebelumnya tidak tersedia di Jepang.


    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id