Jepang Kirimkan 1,24 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk Taiwan

    Marcheilla Ariesta - 04 Juni 2021 13:21 WIB
    Jepang Kirimkan 1,24 Juta Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca untuk Taiwan
    Jepang kirimkan 1,2 juta vaksin covid-19 keluaran AstraZeneca ke Taiwan. Foto: AFP



    Tokyo: Jepang akan memberi Taiwan 1,24 juta dosis vaksin virus korona buatan AstraZeneca PLC secara gratis. Pengumuman ini disampaikan beberapa jam sebelum pengiriman dijadwalkan.

    Pemberian vaksin ini diumumkan langsung oleh Menteri Luar Negeri Jepang, Toshimitsu Motegi.

     



    "Hubungan antara Taiwan dan Jepang selalu sangat dekat. Persahabatan kami juga sangat kuat dan dalam," kata Kementerian Luar Negeri Taiwan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AFP, Jumat, 4 Juni 2021.

    "Setiap kali terjadi bencana atau kecelakaan, kedua belah pihak segera saling membantu dan mengirimkan bantuan pada saat dibutuhkan," imbuhnya.

    Taiwan tengah berjuang melawan lonjakan infeksi virus korona (covid-19) domestik. Mereka telah memvaksinasi kurang dari tiga persen populasinya.

    Jepang menyetujui vaksin AstraZeneca bulan lalu. Tokyo telah menandatangani kontrak pembelian 120 juta dosis vaksin covid-19.

    Namun, Negeri Sakura tidak ada rencana segera untuk menggunakan vaksin tersebut. Hal ini disebabkan kekhawatiran yang terus berlanjut akan pembekuan darah di Eropa.

    Sementara itu, Jepang juga telah melakukan pembelian vaksin covid-18 dari Pfizer-BioNTech dan Moderna. Mereka telah mengamankan 300 juta dosis vaksin yang lebih dari cukup untuk mencakup seluruh populasinya.


    Vaksin Slank untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
     


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id