18 Orang Tewas Tertimpa Atap dalam Acara Pemakaman di India

    Willy Haryono - 04 Januari 2021 11:45 WIB
    18 Orang Tewas Tertimpa Atap dalam Acara Pemakaman di India
    ilustrasi bangunan roboh. (Medcom.id)
    New Delhi: Setidaknya 18 orang tewas tertimpa atap saat menghadiri sebuah acara pemakaman di India bagian utara pada Minggu, 3 Januari. Insiden terjadi saat para korban sedang berteduh di tengah guyuran hujan deras saat acara pemakaman.

    Menurut keterangan komisaris polisi Anita C Meshram, sekitar 40 orang berteduh di salah satu titik di sebuah krematorium di Ghaziabad. Tiba-tiba, atap bangunan roboh dan menimpa mereka semua.

    Dikutip dari laman Asiaone pada Senin, 4 Januari 2021, tim penyelamat menggunakan anjing pelacak dalam mencari korban selamat di balik reruntuhan atap. Sejumlah orang berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit, beberapa dari mereka berada dalam kondisi kritis.

    Perwira polisi Ijaj Raja mengatakan, operasi pencarian sudah selesai dilakukan, namun penyebab runtuhnya atap belum dapat diketahui secara pasti. Hingga saat ini otoritas Ghaziabad masih melakukan investigasi.

    "Kami akan menyelidiki kasus ini dan mencari tahu pihak yang bertanggung jawab, entah itu pihak pengembang, pejabat, atau pekerja dari dewan daerah," tutur Meshram.

    Oktober tahun lalu, sepuluh orang tewas dalam insiden tembok roboh di India. Insiden terjadi di kota Hyderabad, ibu kota Telangana, yang terus diguyur hujan deras sepanjang Oktober.

    Pada 2017, belasan orang tewas dalam insiden gedung roboh di kota Mumbai, India. Bangunan roboh kerap terjadi di India, terutama di musim hujan dari akhir Juni hingga September.

    Konstruksi buruk, material berkualitas rendah dan bangunan tua menjadi penyebab banyaknya bangunan roboh di India.

    Baca:  10 Orang Tewas dalam Insiden Tembok Roboh di India

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id