Lindungi WNI dari Covid-19, KBRI Islamabad Bentuk Satgas

    Arpan Rahman - 17 Maret 2020 14:28 WIB
    Lindungi WNI dari Covid-19, KBRI Islamabad Bentuk Satgas
    Petugas memeriksa temperatur tubuh sekelompok pria di Islamabad, Pakistan, di tengah kekhawatiran penyebaran covid-19. (Foto: AFP)
    Islamabad: KBRI Islamabad membentuk Satuan Tugas Penanganan Situasi dan Perlindungan Warga Negara Indonesia terkait penyebaran virus korona (covid-19) di Pakistan. Pembentukan satgas merupakan salah satu langkah aktif KBRI Islamabad dalam melindungi semua WNI di negara tersebut.

    Pembentukan satgas KBRI Islamabad diumumkan melalui akun resmi media sosial.

    "Satgas ini akan bersinergi dengan satuan tugas yang dibentuk oleh mahasiwa Indonesia di Islamabad," kata pihak KBRI Islamabad dalam sebuah pernyataan, disitat Medcom.id, Selasa 17 Maret 2020.

    Selain itu, satgas juga akan melakukan sosialisasi kewaspadaan dan tindakan pencegahan terkait penyebaran covid-19 kepada keluarga besar KBRI Islamabad beserta mahasiwa Indonesia yang berada di ibu kota dan wilayah lainnya di Pakistan.

    "Kami terus berkomunikasi dengan WNI yang tersebar di Pakistan melalui saluran dan alat komunikasi yang memungkinkan, termasuk melalui media sosial," pungkas KBRI Islamabad.

    Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins, jumlah kasus covid-19 di Pakistan mencapai 183. Sejauh ini, tidak ada korban tewas akibat virus tersebut di Pakistan, dan dua pasien sudah dinyatakan sembuh.

    Sementara di negara tetangga Pakistan, India, jumlah kasusnya telah mencapai 119. Sebanyak 10 WNI di India telah dibawa ke rumah sakit usai diduga terjangkit covid-19 saat berada di New Delhi.

    Menurut kepolisian India, 10 WNI tersebut tergabung dalam sebuah organisasi keagamaan. Mereka tiba di Karimnagar pada Sabtu lalu dari New Delhi.

    Bersama tiga warga lokal, kesepuluh WNI dibawa polisi ke Rumah Sakit Gandhi untuk menjalani tes covid-19 pada Senin kemarin. Kepolisian India khawatir karena salah satu WNI menunjukkan gejala-gejala umum covid-19.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id