comscore

Pererat Tali Silaturahmi, KBRI Seoul Kunjungi WNI di Jeju Korsel

Willy Haryono - 12 April 2022 13:29 WIB
Pererat Tali Silaturahmi, KBRI Seoul Kunjungi WNI di Jeju Korsel
Dubes Sulis menemui simpul-simpul WNI di Jeju, Korsel, 9 April 2022. (Kemenlu RI)
Jeju: Dalam acara temu muka dan dialog bersama simpul-simpul warga negara Indonesia (WNI) di Jeju, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto Soeherman berpesan kepada mereka semua untuk turut membangun Indonesia setelah pulang dari Korsel.

"Mari ikut mengabdi dan membangun Indonesia setelah masa bekerja atau belajar selesai di Korea," ujar Dubes Sulis, dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Selasa, 12 April 2022.
Pertemuan tersebut merupakan Safari Ramadan KBRI Seoul yang dihadiri sekitar 40 orang wakil-wakil simpul masyarakat yang terdiri dari mahasiswa dan peneliti, sertat ibu-ibu dari kelompok kawin campur.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Sulis juga menyampaikan eratnya hubungan Indonesia-Korsel yang ditandai dengan perjanjian Special Strategic Partnership dan juga IK-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA).

Kuatnya hubungan tersebut terbukti, misalnya dari terbentuknya ekosistem mobil listrik Indonesia yang didukung banyak perusahaan Korea seperti Hyundai, LG Chemicals, Posco, dan lain-lain. Lebih lanjut, Indonesia juga mengharapkan perusahaan-perusahaan Korsel dapat membantu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

Baca:  RI-Korsel Tingkatkan Kerja Sama Industri dari Kendaraan Listrik hingga Perkapalan

Dubes Sulis juga berpesan agar masyarakat Indonesia di Jeju dapat mengikuti program vaksinasi sampai dengan vaksin booster yang dijalankan pemerintah setempat secara gratis demi kesehatan publik. Selain itu, ia juga menginformasikan mengenai perkembangan kebijakan karantina terakhir di Indonesia dan Korsel.

Masyarakat Indonesia di Jeju menyambut antusias acara ini, dan berdialog secara hangat dengan Dubes Sulis. Di akhir acara, Dubes Sulis memberikan bantuan Ramadan berupa 40 eksemplar Al-Quran dan terjemahannya, peralatan sound system, dan juga masker serta hand sanitizer.


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id