12 Orang Tewas dalam Banjir di Wilayah Pusat Tiongkok

    Willy Haryono - 21 Juli 2021 07:16 WIB
    12 Orang Tewas dalam Banjir di Wilayah Pusat Tiongkok
    ilustrasi banjir. (Medcom.id)



    Zhengzhou: Musibah banjir di wilayah pusat Tiongkok telah menewaskan setidaknya 12 orang, beberapa dari mereka ditemukan terperangkap di stasiun kereta bawah tanah di Zhengzhou, provinsi Henan. Lebih dari 100 ribu orang telah dievakuasi.

    Hujan deras sejak hari Minggu kemarin berlanjut hingga Rabu ini, 21 Juli 2021. Menurut laporan kantor berita CCTV, ini merupakan hujan dengan intensitas terderas dalam sejarah Zhengzhou.

     



    Sebuah video di media The Paper memperlihatkan sekelompok orang terperangkap di stasiun kereta bawah tanah. Ketinggian air cukup mengkhawatirkan, beberapa orang terlihat terendam hingga bagian dada.

    Rangkaian foto di internet memperlihatkan sejumlah jasad di stasiun kereta bawah tanah. Hingga kini belum diketahui ada berapa orang yang terjebak di sana.

    Di area luar, setidaknya satu rumah sakit dilaporkan tergenang banjir. Sebuah video memperlihatkan sejumlah mobil tersapu air banjir yang bercampur material lumpur.

    Banjir juga dilaporkan terjadi di beberapa kota lain dekat Zhengzhou. Di Gongyi, setidaknya 20 ribu orang harus mengungsi akibat banjir yang meredam rumah mereka dan sejumlah ruas jalan utama.

    Pertengahan Juli lalu, hujan deras dan banjir menerjang provinsi Sichuan, Barat Daya China. Ribuan orang, dilaporkan mengungsi karena hujan yang turun sejak Jumat, 9 Juli 2021, telah membuat ketinggian air di 14 sungai naik.

    Media pemerintah menyebut 4.600 orang telah dievakuasi. Air telah menyapu perahu bahkan jembatan di area tersebut.

    Musibah banjir tersebut menghentikan sementara layanan kereta api dan menyebabkan kerusakan material dengan nilai lebih dari 176 juta yuan (sekitar Rp 394 miliar).

    Baca:  Banjir Terjang Tiongkok, Ribuan Warga Dievakuasi

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id