comscore

KBRI Tashkent Dorong Peningkatan Perdagangan Indonesia-Uzbekistan

Willy Haryono - 26 Mei 2022 12:03 WIB
KBRI Tashkent Dorong Peningkatan Perdagangan Indonesia-Uzbekistan
Sejumlah pengusaha Uzbekistan ikut serta dalam kegiatan Business Gathering yang digelar KBRI Tashkent pada 18 Mei 2022. (Kemenlu RI)
Tashkent: Sejumlah pengusaha Uzbekistan turut ambil bagian dalam kegiatan Business Gathering yang diadakan pada 18 Mei 2022 di Hotel Hyatt Tashkent. Acara yang diprakarsai KBRI Tashkent ini terselenggara atas dukungan ITPC Dubai, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Uzbekistan.

Duta Besar Indonesia untuk Uzbekistan, Sunaryo Kartadinata, menggarisbawahi pentingnya upaya bersama untuk mengoptimalkan potensi guna meningkatkan perdagangan kedua negara yang dinilai masih rendah.
Berdasarkan keterangan di situs Kemenlu RI, Rabu, 25 Mei 2022, Dubes Sunaryo juga mengajak pelaku usaha di Uzbekistan untuk berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan diadakan pada Oktober 2022.

Pada sesi paparan, Ketua ITPC Dubai, Muhammad Khomaini, dan Ketua KADIN Indonesia wilayah Asia Tengah, Robert Tampubolon, memberikan penjelasan mengenai kebijakan ekspor dan impor Indonesia dan produk- produk yang menjadi komoditas untuk dipasarkan di Uzbekistan.

Dari sesi diskusi dan tanya jawab, sejumlah pengusaha menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan Indonesia. Di antaranya, keingingan mengimpor 50 ribu ton minyak sawit dan produk turunannya dari Indonesia, produk ban mobil, teh dan juga biji kopi.

Sebagai tindak lanjut, KBRI Tashkent akan mengadakan pertemuan teknis secara virtual dengan pihak terkait di Indonesia.

Baca:  KBRI Tashkent Hadirkan Produk Indonesia di Pameran Industri Terbesar Uzbekistan

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id