Mulai Kamis, Selandia Baru Wajibkan Penggunaan Masker di Transportasi Umum

    Marcheilla Ariesta - 16 November 2020 20:22 WIB
    Mulai Kamis, Selandia Baru Wajibkan Penggunaan Masker di Transportasi Umum
    Masyarakat Selandia Baru wajib gunakan masker di transportasi umum. Foto: BBC.
    Wellington: Selandia Baru merupakan salah satu negara yang terbilang sukses dalam menghadapi penyebaran infeksi virus korona (covid-19). Berbagai penerapan kebijakan dilakukan, seperti misalnya penguncian sementara daerah dengan kasus infeksi terbanyak.

    Mulai Kamis, 19 November 2020 mendatang, para pengguna transportasi umum di Auckland, serta di semua penerbangan domestik, diwajibkan menggunakan masker. Langkah ini diambil setelah adanya infeksi baru covid-19 di negara itu.

    Pekan lalu, seorang siswa dinyatakan positif covid-19. Kasusnya dikaitkan dengan fasilitas isolasi perbatasan.

    "Menambahkan pemakaian masker ke 'kotak peralatan' tindakan melawan virus adalah tindakan pencegahan yang masuk akal, dan ini menjadi waktu yang tepat untuk mengambil tindakan tersebut," seru Menteri Kesehatan Chris Hipkins, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 16 November 2020.

    Aturan yang mulai berlaku Kamis mendatang ini akan berlaku untuk pengguna transportasi umum masuk dan keluar Auckland, dengan usia 12 tahun ke atas. Pengemudi taksi dan Uber juga harus memakai masker, walaupun penumpangnya melepas masker.

    Pekan lalu, pemerintah mengatakan tengah mempertimbangkan penggunaan wajib aplikasi pelacakan covid-19 sebelum masuk ke acara besar dan tempat perhotelan.

    Selandia Baru memiliki 1.645 kasus infeksi dengan angka kematian 25 kasus. Negeri Kiwi menjadi salah satu negara dengan kasus terendah di dunia yang tengah dilanda pandemi ini.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id