comscore

Bantuan Berbagai Negara Berdatangan, Tonga Antisipasi Covid-19 Menyusup

MetroTV - 20 Januari 2022 18:42 WIB
Bantuan Berbagai Negara Berdatangan, Tonga Antisipasi Covid-19 Menyusup
?Pendistribusian bantuan akan dilakukan tanpa kontak karena Tonga ingin memastikan orang asing tidak membawa covid-19. Metro TV
Brisbane: Australia mengirim penerbangan pertama pasokan air bersih dan bantuan lain ke Tonga. Pesawat Royal Australian Air Force (RAAF) C-17 A Globemaster telah berangkat dari Brisbane pada Kamis, 20 Januari 2022, pagi.

Pemimpin Pasukan Pertahanan Australia, Mayor Jenderal (Mayjen) Scot Winter, menyebut bantuan yang dikirim berupa kebutuhan pokok dan alat komunikasi. Selandia Baru juga mengirim pesawat militer Hercules C-130 membawa logistik berupa generator hingga air bersih.
Seluruh penerbangan ke Tonga tiba pada Kamis sore. Pendistribusian bantuan akan dilakukan tanpa kontak karena Tonga ingin memastikan orang asing tidak membawa covid-19.

"Tonga menjadi wilayah yang minim kasus covid-19. Sejak virus Covid-19 menyebar, Tonga hanya mengkonfirmasi 1 kasus positif covid-19," kata presenter Metro TV Abdy Azwar Sahi dalam tayangan Newsline, Kamis, 20 Januari 2022. (Fauzi Pratama Ramadhan)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id