Populer Internasional: India Ekspor 8 Juta Vaksin Hingga Dubes AS Pantau Vaksinasi Jakarta

    Fajar Nugraha - 27 September 2021 09:01 WIB
    Populer Internasional: India Ekspor 8 Juta Vaksin Hingga Dubes AS Pantau Vaksinasi Jakarta
    Ilustrasi oleh AFP.



    New Delhi: Pemerintah India akan mengekspor delapan juta vaksin covid-19 di akhir Oktober. Menurut keterangan seorang pejabat Kementerian Luar Negeri India, ekspor akan dilanjutkan usai pemerintah mengakhiri larangan mengirim vaksin covid-19 ke luar negeri.

    Kabar mengenai India kirim vaksin itu menjadi berita terpopuler Internasional yang dikemudian diikuti isu menarik lainnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Serbia dan Kosovo bersitegang karena pelat nomor kendaraan.

     



    Diikuti dengan kabar mengenai Dubes AS yang mengunjungi lokasi pemberian vaksin Pfizer untuk umum di Jakarta. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

    1. India Akan Ekspor 8 Juta Vaksin Covid-19 di Akhir Oktober

    Pemerintah India akan mengekspor delapan juta vaksin Covid-19 di akhir Oktober. Menurut keterangan seorang pejabat Kementerian Luar Negeri India, ekspor akan dilanjutkan usai pemerintah mengakhiri larangan mengirim vaksin Covid-19 ke luar negeri.
     
    Dalam pertemuan dengan negara-negara Quad di Gedung Putih di Washington, Perdana Menteri India Narendra Modi berjanji melanjutkan ekspor vaksin covid-19.
     
    Menteri Luar Negeri India Vardhan Shringla mengatakan kepada awak media pada Sabtu kemarin bahwa sebagian besar delapan juta vaksin dosis tunggal Johnson & Johnson akan dikirim ke sejumlah negara di Asia-Pasifik.

    Seberapa banyak vaksin covid-19 yang akan diekspor India? Simak di sini.

    2. Gara-Gara Pelat Nomor Kendaraan, Serbia dan Kosovo Bersitegang

    Perdana Menteri Kosovo Albin Kurti menuduh Serbia berusaha "memprovokasi konflik internasional serius" setelah terjadinya serangan terhadap dua kantor registrasi pelat nomor kendaraan di area perbatasan. Tuduhan ini dilayangkan di hari keenam terjadinya ketegangan yang dipicu kebijakan pelat nomor kendaraan Serbia dan Kosovo.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id