Remaja Tewas Diserang Hiu saat Berselancar di Australia

    Willy Haryono - 11 Juli 2020 18:06 WIB
    Remaja Tewas Diserang Hiu saat Berselancar di Australia
    Ilustrasi ikan hiu. (Foto: AFP)
    Sydney: Seorang remaja berusia 17 tahun tewas diserang ikan hiu saat berselancar di Australia, Sabtu 11 Juli 2020. Ini merupakan serangan fatal kedua yang melibatkan hiu dalam sepekan terakhir di Negeri Kanguru, dan yang kelima sepanjang 2020.

    Dilansir dari laman ABC News, polisi mengatakan remaja tersebut diserang saat berselancar di Wooli Bech di dekat Grafton, sekitar 600 kilometer dari utara Sydney, new South Wales, sekitar pukul 14.30.

    Korban mengalami luka gigitan parah di kedua kaki. Beberapa peselancar lainnya mencoba menolong remaja tersebut dan membawanya ke tepi pantai. Namun nahas, korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

    Sabtu kemarin, penyelam berusia 20 tahun tewas diserang hiu saat sedang menangkap ikan dengan metode spearfishing di Queensland. Pria tersebut diserang di dekat Indian Head di sisi timur Pulau Fraser.

    Serangan tersebut terjadi tak jauh dari lokasi penyerangan lainnya terhadap Zachary Robba, seorang polisi hutan. Robba tewas usai dirinya diserang hiu jenis great white shark pada April lalu.

    Januari lalu, penyelam berusia 57 tahun tewas diserang hiu di lepas pantai negara bagian Western Australia. Sementara bulan lalu, penyelam berusia 60 tahun tewas diserang hiu di lepas pantai Kingscliff di NSW.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id