comscore

Usai Tolak Vaksin, Kim Jong-un Perintahkan Penanganan Pandemi ala Korut

Marcheilla Ariesta - 04 September 2021 01:00 WIB
Usai Tolak Vaksin, Kim Jong-un Perintahkan Penanganan Pandemi ala Korut
Penampilan Kim Jong Un dengan badan kurus (Twitter/@SungYoonLee1)
Pyongyang: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un memerintahkan jajarannya menangani pandemi covid-19. Perintah tersebut disampaikan setelah Korut menolak bantuan Vaksin Sinovac buatan Tiongkok dari COVAX Facility.

Dalam rapat dengan Politbiro Partai Komunis, Kim meminta pemerintah Korut mempersiapkan penanganan pandemi dengan caranya sendiri. Cara itu dinamai 'sistem pencegahan epidemi dengan gaya kita sendiri.'
"Pemimpin Kim menegaskan pentingnya faktor material, teknis, dan peningkatan kualifikasi kesehatan pekerja dalam pencegahan penyebaran virus," lapor Kantor Berita Korut, KCNA, Jumat, 3 September 2021.

Baca: Kim Jong Un kembali Tampil ke Publik dengan Badan Kurus, Perempuan Korut Menangis

Kim menegaskan pengetatan pencegahan epidemi tugas penting yang tidak boleh dilonggarkan. Ia juga memperingatkan warganya untuk bersiap akan kemungkinan perpanjangan sejumlah aturan pencegahan covid-19.

Kim mengindikasikan bakal tetap menutup perbatasan Korut meski krisis ekonomi dan pangan di negaranya kian parah. Walau dilanda krisis akibat pengetatan aturan ini, Korut dikabarkan tak melaporkan satu pun kasus infeksi covid-19.

Pada Selasa lalu, UNICEF mengabarkan Korea Utara menolak tawaran bantuan vaksin covid-19 produksi Sinovac. Korut menyarankan agar vaksin diberikan ke negara terpuruk akibat virus tersebut.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id