Korsel Catat Lonjakan Tiga Digit Kasus Covid-19

    Willy Haryono - 13 Oktober 2020 10:54 WIB
    Korsel Catat Lonjakan Tiga Digit Kasus Covid-19
    Warga mengenakan masker saat beraktivitas di kota Seoul, Korsel. (Foto: AFP)
    Seoul: Korea Selatan mencatat tambahan 102 kasus virus korona (covid-19) sepanjang Senin, 12 Oktober. Menurut keterangan Agensi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDA), ini merupakan lonjakan tiga digit kasus covid-19 di Korsel dalam enam hari terakhir.

    Dalam dua pekan terakhir, sebagian besar infeksi harian covid-19 di Korsel hanya berkisar dua digit. Hal ini membuat pemerintah melonggarkan sejumlah pembatasan seputar covid-19, termasuk aturan menjaga jarak sosial (social distancing).

    Pada Minggu kemarin, angka infeksi harian covid-19 di Korsel mencapai 97 dengan tambahan satu kematian. KCDA mencatat total infeksi covid-19 di Korsel saat ini mencapai 24.805, dengan 434 kematian.

    Dikutip dari laman The Straits Times, lonjakan terbaru infeksi covid-19 di Korsel dikaitkan dengan beberapa kasus impor, yang juga bermunculan di banyak negara lain di seluruh dunia.

    Dari total kasus terbaru covid-19 di Korsel sepanjang Senin kemarin, 69 di antaranya adalah kasus lokal, dan 33 impor.

    Porsi terbesar dari kasus impor covid-19 di Korsel berasal dari Rusia di angka 14, yang disusul lima dari Jepang, dan empat asal Nepal.

    Senin kemarin, Pemerintah Korsel telah melonggarkan social distancing.

    Lewat pelonggaran ini, banyak tempat hiburan seperti kelab malam, bar, dan karaoke dapat kembali beroperasi. Warga dalam jumlah terbatas juga diizinkan menghadiri turnamen olahraga, termasuk pertandingan Liga Baseball Korea.
     
    Namun aturan ketat masih akan diberlakukan di beberapa area padat penduduk di Seoul. Tempat-tempat berisiko tinggi terhadap covid-19, termasuk rumah ibadah, masih akan dikenakan pembatasan ketat.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id