Taliban: Gadis Afghanistan Akan Kembali Sekolah Sesegera Mungkin

    Fajar Nugraha - 21 September 2021 18:05 WIB
    Taliban: Gadis Afghanistan Akan Kembali Sekolah Sesegera Mungkin
    Juru Bicara Taliban Zabihullah Mujahid. Foto: AFP



    Kabul: Anak perempuan di Afghanistan akan diizinkan untuk kembali ke sekolah sesegera mungkin. Setelah mengumumkan posisi yang tersisa di kabinetnya yang seluruhnya laki-laki.

    "Kami sedang menyelesaikan banyak hal itu akan terjadi sesegera mungkin," kata Juru Bicara Taliban Zabihullah Mujahid tentang pendidikan anak perempuan, seperti dikutip AFP, Selasa 21 September 2021.

     



    Itu terjadi setelah kementerian pendidikan memerintahkan guru dan siswa laki-laki kembali ke sekolah menengah pada akhir pekan. Tetapi tidak menyebutkan pendidik perempuan dan murid perempuan di negara itu.

    Mujahid juga tidak mengacu pada kementerian urusan perempuan yang sekarang ditutup. Kementerian itu diganti dengan departemen yang terkenal karena menegakkan doktrin agama selama rezim Taliban sebelumnya.

    "Posisi-posisi ini dianggap penting untuk berfungsinya pemerintahan baru Afghanistan,” kata Mujahid saat mengumumkan penunjukan kabinet terakhir, termasuk penambahan kementerian kesehatan.

    Penunjukan pertama untuk pemerintah sementara Taliban diumumkan awal bulan ini yang diambil secara eksklusif dari jajaran loyalis. Dengan kalangan garis keras yang mapan di semua pos utama, meskipun sebelumnya telah dijanjikan pemerintahan inklusif untuk semua warga Afghanistan.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id