comscore

Pasukan India Bunuh Tiga Militan di Srinagar Kashmir

Willy Haryono - 22 Juni 2020 07:38 WIB
Pasukan India Bunuh Tiga Militan di Srinagar Kashmir
Polisi India bertolak menuju lokasi baku tembak di kota tua Srinagar, Kashmir, 21 Juni 2020. (Foto: AFP)
Srinagar: Pasukan India membunuh tiga militan dalam sebuah baku tembak di Srinagar, kota utama di jantung wilayah Kashmir, Minggu 21 Juni. Baku tembak terjadi dua hari usai delapan pemberontak tewas dalam bentrokan dengan pasukan India.

New Delhi telah meningkatkan upaya memberantas pemberontakan di Kashmir sejak diberlakukannya kebijakan penguncian wilayah (lockdown) terkait virus korona (covid-19) pada akhir Maret,
Menurut keterangan seorang polisi kepada kantor berita AFP, ketiga militan tewas ditembak di Zoonimar, salah satu area padat penduduk di Srinagar. Satu rumah hancur dalam baku tembak tersebut.

Kashmir India dilanda ketegangan sejak Agustus tahun lalu, saat pemerintah pusat mencabut status semi-otonom dan memutus komunikasi. Hingga kini, komunikasi di Kashmir India belum sepenuhnya normal.

Pakistan mengecam perubahan status Kashmir, dan baku tembak antar pasukan kedua negara sering terjadi di sepanjang perbatasan.

Minggu kemarin, Kementerian Luar Negeri Pakistan mengaku telah memanggil charge d'affaires India untuk "melayangkan protes keras" Islamabad atas pelanggaran gencatan senjata. Pelanggaran itu diklaim Pakistan telah menewaskan seorang remaja.

Tidak hanya itu, Kemenlu Pakistan juga menyebutkan adanya dua korban luka, termasuk seorang anak.

Baku tembak pada Minggu kemarin merupakan kali kedua yang terjadi di kota tua Srinagar. Penembakan tersebut menjadikan angka kematian terduga militan di Kashmir sepanjang tahun ini melampaui 100.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id