30 Wilayah di India Catat Angka Kasus Tertinggi Covid-19

    Willy Haryono - 17 Mei 2020 19:03 WIB
    30 Wilayah di India Catat Angka Kasus Tertinggi Covid-19
    Warga berjalan di area New Delhi, India, dengan mengenakan masker. (Foto: AFP)
    New Delhi: Sebanyak 30 area di lebih dari 12 negara bagian di India berkontribusi sekitar 80 persen dari total jumlah kasus virus korona (covid-19) di negara tersebut. Puluhan wilayah itu berada di negara bagian Maharashtra, Tamil Nadu, Gujarat, Delhi, Madhya Pradesh, West Bengal, Rajasthan, Uttar Pradesh, Telangana, Andhra Pradesh, Punjab dan Odisha.

    Dilansir dari The Daily Star, data terbaru disampaikan Menteri Kesehatan India Preeti Sudan saat bertemu sejumlah pejabat senior.

    Berdasarkan catatan Universitas Johns Hopkins pada Minggu 17 Mei 2020, total kasus covid-19 di seantero India telah mencapai angka 90.927 dengan 2.872 kematian.

    Dari total kematian terkait covid-19 di India, 120 pasien meninggal dalam 24 jam terakhir sejak Sabtu kemarin. Sementara dalam periode sama, ribuan pasien telah dinyatakan sembuh yang menjadikan totalnya di atas 34 ribu.

    Empat negara bagian -- Maharashtra, Delhi, Tamil Nadu, dan Gujarat -- juga mencatat lonjakan tertinggi angka infeksi covid-19 dalam 24 jam terakhir.

    Maharashtra telah melaporkan hampir sepertiga dari total kasus covid-19 di India. Hingga Sabtu kemarin, angka infeksi di Maharashtra melampaui 30 ribu usai masuknya data tambahan 1.606 kasus baru.

    Di Mumbai, otoritas setempat mencatat tambahan 884 kasus yang menjadikan totalnya mencapai 18.555.

    Angka infeksi di Tamil Nadu telah melewati 10 ribu usai mencatat tambahan 400 kasus baru dalam kurun satu hari. Sementara di Delhi, angka kasus telah melampaui 9.000.

    Sementara di Gujarat, negara bagian dari angka kasus covid-19 tertinggi kedua di India, mencatat tambahan 340 infeksi baru pada Sabtu kemarin.

    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id