comscore

Pakistan Apresiasi Surat 'Itikad Baik' dari PM India

Willy Haryono - 24 Maret 2021 19:03 WIB
Pakistan Apresiasi Surat Itikad Baik dari PM India
PM India Narendra Modi saat menghadiri acara partai BJP di New Delhi. (AFP)
Islamabad: Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah menerima surat berisi "itikad baik" dari PM India Narendra Modi pada Selasa, 23 Maret. Kabar diterimanya surat tersebut disampaikan seorang menteri senior Pakistan, Asad Umar.

Melalui Twitter, Umar mengapresiasi dan menyambut baik surat dari PM Modi, yang disebutnya berisi "pesan-pesan penuh dengan itikad baik." Ia menyebut PM Khan sendiri sudah berulang kali mengekspresikan keinginannya untuk menjadikan Asia Selatan sebagai kawasan damai.
Dilansir dari laman Eastern Eye pada Rabu, 24 Maret 2021, PM Khan belum mengomentari langsung pengiriman surat PM Modi karena masih menjalani isolasi mandiri usai terinfeksi Covid-19.

Baca: Presiden Iran Hassan Rouhani Doakan Kesembuhan PM Pakistan

Surat PM Modi dikirim ke Islamabad dalam memperingati Hari Republik Rakyat Pakistan pada 23 Maret kemarin. Surat ini merupakan satu dari sejumlah indikasi membaiknya hubungan antar dua negara bertetangga.

Indikasi lainnya adalah pertemuan delegasi kedua negara di New Delhi terkait masalah pembagian air.

Pekan kemarin, kepala militer Pakistan menyerukan agar kedua kubu berhenti bersitegang dan mengubur dalam-dalam masa lalu yang kelam.

Sebelum itu, jajaran militer Pakistan dan India juga telah mengeluarkan pernyataan gabungan mengenai kesepakatan gencatan senjata di Kashmir. Pernyataan gabungan itu merupakan sinyal membaiknya hubungan, setelah kedua kubu saling melepaskan tembakan di wilayah sengketa itu dalam beberapa bulan terakhir.

Surat kabar asal Pakistan, Dawn, melaporkan bahwa salah satu kalimat dalam surat PM Modi bertuliskan, "India ingin menjalin hubungan hangat dengan masyarakat Pakistan, dan untuk mencapai hal tersebut, sebuah lingkungan yang dipenuhi rasa saling percaya sangat dibutuhkan."

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id