India Catat 15 Ribu Lebih Kasus Harian Covid-19

    Willy Haryono - 21 Juni 2020 13:09 WIB
    India Catat 15 Ribu Lebih Kasus Harian Covid-19
    Situasi di salah satu rumah sakit di India saat terjadinya pandemi covid-19. (Foto: AFP)
    New Delhi: India mencatat 15.413 kasus harian virus korona (covid-19) dalam 24 jam terakhir hingga Minggu 21 Juni 2020. Sejauh ini, tambahan data infeksi harian tersebut merupakan yang tertinggi di India.

    Menurut catatan Kementerian Kesehatan India, total kasus terkonfirmasi covid-19 telah mencapai 410.461.

    Dilansir dari laman Anadolu Agency, sekitar 128.205 kasus covid-19 terkonfirmasi di negara bagian Maharashtra -- terparah di India. Dua negara bagian terparah setelahnya adalah Tamil Nadu dan New Delhi.

    Sebuah rumah sakit darurat dengan 1.000 tempat tidur telah disiapkan di Mumbai, ibu kota Maharashtra. Rumah sakit itu disiapkan untuk menangani gelombang pasien covid-19.

    Selain 1.000 tempat tidur, rumah sakit yang dijadwalkan beroperasi akhir bulan ini, juga dilengkapi 300 unit perawatan intensif dengan pasokan oksigen. Terdapat pula beberapa pendukung lainnya yang disiapkan khusus untuk merawat pasien covid-19.

    Sementara itu, perusahaan obat Glenmark Pharmaceuticals mengaku telah meluncurkan obat Favipiravir dengan merek FabiFLu. Obat ini dibuat untuk mengobati pasien covid-19 dengan gejala ringan dan menengah di India.

    Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, India adalah negara dengan jumlah kasus covid-19 terbesar keempat di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil dan Rusia. Sementara untuk angka kematian akibat covid-19, India berada di urutan kedelapan.

    Masih dari data Johns Hopkins, pandemi covid-19 telah menginfeksi lebih dari 8,7 juta orang dan menewaskan sekitar 464 ribu, jumlah pasien sembuh melebihi 4,3 juta.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id