PM Baru Jepang Tetap Pertahankan Menlu dan Menkeu

    Marcheilla Ariesta - 15 September 2020 20:11 WIB
    PM Baru Jepang Tetap Pertahankan Menlu dan Menkeu
    Perdana Menteri baru Jepang, Yoshihide Suga. Foto: AFP.
    Tokyo: Perdana Menteri Jepang yang baru terpilih, Yoshihide Suga dikabarkan akan tetap mempertahankan posisi Menteri Luar Negeri Toshimitsu Motegi dan Menteri Keuangan Taro Aso di kabinetnya. Ia tengah membentuk kabinet baru pemerintahan Jepang di bawah kekuasaannya.

    Tak hanya menlu dan menkeu, seorang sumber juga menuturkan Menteri Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, Seiko Hashimoto, Menteri Pertahanan, Prasarana, Transportasi, dan Pariwisata Kazuyoshi Akaba juga dilaporkan akan dipertahankan.

    Suga yang terpilih sebagai pemimpin Partai Demokrat Liberal Jepang (LDP) sekaligus perdana menteri Jepang baru, juga menunjuk Katsunobu Kato sebagai Kepala Sekretaris Kabinet. Posisi itu sebelumnya diduduki Suga selama masa kepemimpinan Shinzo Abe.

    Kato adalah Menteri Kesehatan di bawah pemerintahan Abe.

    Laman AFP, Selasa, 15 September 2020 melaporkan, rencananya Suga akan diangkat secara resmi sebagai perdana menteri pada Rabu besok. 

    Suga, salah satu orang kepercayaan Abe, diyakini akan melanjutkan berbagai kebijakan pendahulunya.
     
    Menurut biografi Isao Mori, ayah Suga menyarankan agar dia bekerja di pertanian keluarga. Tetapi, ia memutuskan untuk pindah ke Tokyo. Suga melakukan pekerjaan serabutan, pertama di perusahaan karton dan kemudian mengemudikan truk di pasar ikan Tsukiji, sebelum mendaftar di Universitas Hosei.
     
    Ketika memutuskan untuk mengejar karier politik, Suga tidak ada koneksi keluarga. Pria 71 tahun itu bahkan meminta pusat layanan karier untuk memperkenalkan dirinya dengan anggota parlemen.
     
    Meski dikenal bukan sebagai tokoh enerjik atau ambisius, Suga memiliki reputasi sebagai politikus yang bekerja secara efisien serta praktis.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id