comscore

Presiden Taiwan Konfirmasi Pasukan AS Latih Militernya

Marcheilla Ariesta - 28 Oktober 2021 14:01 WIB
Presiden Taiwan Konfirmasi Pasukan AS Latih Militernya
Presiden Taiwan Tsai Ing Wen akui militernya dilatih Amerika Serikat. Foto: AFP
Taipei: Sejumlah kecil militer Amerika Serikat (AS) berada di Taiwan untuk melatih tentara pulau tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, mengonfirmasi kabar mengenai keberadaan pasukan AS di negaranya.

Ketegangan antara Taiwan dan Tiongkok terus meningkat, dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah Beijing mengirimkan sejumlah pesawat tempur di dekat wilayah udara Taiwan.
"Kami memperluas kerja sama dengan Amerika Serikat, salah satunya dengan meningkatkan kapabilitas pertahanan kami," ucap Tsai dalam wawancara bersama CNN, Kamis, 28 Oktober 2021.

Saat ia ditanya mengenai jumlah pasukan AS yang ada di negaranya, Tsai menjawab tidak sebanyak yang orang-orang pikirkan.

Konfirmasi ini datang setelah Tiongkok secara tajam meningkatkan tekanan militer di Taiwan. Dengan adanya pernyataan Tsai tersebut, ini memperlihatkan hubungan Tiongkok-AS yang semakin merenggang, terutama terkait Taiwan.

Menteri Pertahanan Taiwan, Chiu Kuo-cheng menyampaikan kepada media bahwa interaksi militer Taiwan-AS cukup sering belakangan ini. "Selama pertukaran, banyak topik yang bisa didiskusikan," serunya.

AS memperkuat kerja sama dengan Taiwan. Bahkan , Taiwan mengirimkan pilot F-16 untuk dilatih di Amerika Serikat, tepatnya di Basis Pertahanan Udara Luke di Arizona.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id