Truk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Kereta di Taiwan

    Fajar Nugraha - 02 April 2021 13:03 WIB
    Truk Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Kereta di Taiwan
    Kereta yang keluar rel di Taiwan pada 2 April 2021. Foto: Facebook/The Straits Times



    Taipei: Korban tewas kecelakaan kereta yang keluar rel di sebuah terowongan di Taiwan mencapai 36 jiwa. Sebuah truk diduga menjadi penyebab kecelakaan maut itu.

    Baca: Korban Tewas Kecelakaan Kereta Taiwan Bertambah Jadi 36 Orang.

     



    Media resmi Taiwan Central News Agency mengatakan, sebuah truk yang ‘tidak diparkir dengan benar’ diduga meluncur ke jalur kereta. Dinas pemadam kebakaran menunjukkan gambar dari apa yang tampak seperti puing-puing truk yang tergeletak di samping bagian dari kereta yang tergelincir.

    "Kereta kami menabrak truk," kata seorang pria dalam sebuah video yang ditayangkan di televisi Taiwan, menunjukkan gambar-gambar puing itu, seperti dikutip The Straits Times, Jumat 2 April 2021.

    Perusahaan Kereta Api Taiwan mengatakan, bagian depan kereta tampak di luar terowongan, dan mereka yang berada di gerbong yang masih berada di dalam terowongan dibawa ke tempat aman.

    Gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan gerbong-gerbong di dalam terowongan hancur dan robek akibat benturan. Penumpang mengumpulkan koper dan tas di gerbong yang miring dan tergelincir, dan lainnya berjalan di sepanjang rel yang dipenuhi puing-puing.

    Kecelakaan itu terjadi di awal akhir pekan yang panjang untuk Festival Qing Ming, atau festival pembersihan makam tradisional Tiongkok.

    Pesisir timur pegunungan Taiwan adalah tujuan wisata yang populer.

    Pada 2018, 18 orang tewas dan 175 lainnya luka-luka ketika sebuah kereta tergelincir di timur laut Taiwan, dalam bencana rel terparah di pulau itu dalam lebih dari tiga dekade.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id