comscore

Tiga Tewas saat Badai Menerjang Selandia Baru

Fajar Nugraha - 21 Maret 2022 12:44 WIB
Tiga Tewas saat Badai Menerjang Selandia Baru
Banjir yang melanda Auckland, Selandia Baru yang dipicu badai. Foto: The Straits Times
Wellington: Badai menerjang North Island di Selandia Baru pada Senin 21 Maret 2022, merenggut sedikitnya tiga nyawa ketika sebuah kapal penangkap ikan tenggelam. Badai juga menyebabkan kekacauan di kota terbesar di negara itu, Auckland.

“Tiga mayat ditemukan dan dua orang lainnya hilang setelah sebuah kapal nelayan jatuh di lepas pantai Northland yang terpencil Minggu malam,” ucap pihak Kepolisian Selandia Baru, seperti dikutip The Straits Times.
“Sebanyak lima orang yang selamat stabil di rumah sakit setelah dievakuasi dari laut yang mengamuk,” imbuh pihak kepolisian.

Militer mengatakan, dua pesawat angkatan udara dan satu kapal perang angkatan laut membantu upaya pencarian besar-besaran untuk menemukan pasangan yang hilang.

“Bagian depan badai bergerak ke selatan dan menghantam Auckland Senin pagi, menumpahkan 76,8 mm hujan di kota itu dalam satu jam, angka per jam tertinggi kedua yang pernah tercatat di Auckland,” kata perkiraan cuaca resmi Metservice.

Jalan raya terputus oleh banjir, sekolah ditutup setelah ruang kelas terendam air dan layanan feri dihentikan di tengah gelombang besar.

Metservice mengatakan, sekelompok enam badai petir menuju selatan dan melacak untuk mencapai kota Hamilton pada Senin sore.

"Badai petir ini diperkirakan akan disertai dengan hujan lebat dan hembusan angin yang merusak," demikian peringatan tersebut.

Pihak Metservice juga mendesak warga untuk berlindung di dalam rumah jika memungkinkan.


(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id