Ledakan di Restoran Jepang, 1 Tewas dan 17 Terluka

    Fajar Nugraha - 30 Juli 2020 11:59 WIB
    Ledakan di Restoran Jepang, 1 Tewas dan 17 Terluka
    Restoran yang meledak di Prefektur Fukushima, Jepang. Foto: Channel News Asia/Twitter
    Tokyo: Satu orang tewas dan 17 lainnya cedera dalam ledakan di sebuah restoran di prefektur Fukushima Jepang pada Kamis 30 Juli pagi. Penyebab pasti ledakan belum diketahui, tapi dugaan ada pada kebocoran gas.

    Polisi mengatakan ledakan itu terjadi sesaat sebelum pukul 09.00 waktu setempat. Pejabat polisi dan pemadam kebakaran mengatakan bahwa mayat ditemukan di situs. Dua orang terluka parah dan 15 lainnya mengalami luka ringan.

    “Ledakan itu terjadi di daerah perumahan dan restoran,” lapor Japan Times berdasarkan keterangan polisi, Kamis 30 Juli 2020.

    “Penyelidik di tempat kejadian mengatakan, mereka menduga ledakan itu disebabkan oleh kebocoran gas,” Japan Times menambahkan.

    Polisi mengatakan ada tabung gas propana terlempar dan beberapa silindernya jatuh di dekat restoran. Seorang pegawai bank menduga ledakan terjadi di restoran shabu shabu.

    Rekaman TV dan foto-foto dari lokasi ledakan hanya menunjukkan sebagian bangunan masih berdiri. Akses ke wilayah itu dilaporkan telah dibatasi pada area dalam radius 300 meter bangunan.

    "Staf Bank Toho mengatakan bahwa dua karyawan dan dua pelanggan di cabang bank dekat lokasi ledakan terluka," NHK melaporkan.

    Gedung bank dilaporkan turut rusak dalam kejadian ini. Sementara staf dan pelanggan dievakuasi.

    Ledakan itu dilaporkan juga menyebabkan kerusakan pada sekolah menengah terdekat. Pihak sekolah mengatakan kepada NHK banyak jendela yang menghadap ke utara hancur akibat ledakan.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id