Sewa Pesawat, Malaysia Pulangkan Warga dari India

    Marcheilla Ariesta - 06 Mei 2021 19:23 WIB
    Sewa Pesawat, Malaysia Pulangkan Warga dari India
    Menlu Malaysia Hishammuddin Hussein akan repatriasi warganya dari India. Foto: AFP.



    Putrajaya: Pemerintah Malaysia akan memulangkan warganya di beberapa wilayah dari India. Langkah ini diambil lantaran kekhawatiran lonjakan tajam jumlah kasus virus korona (covid-19) di Negeri Bollywood.

    Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan, mereka yang dipulangkan termasuk staf kedutaan serta keluarganya. Ia menambahkan pemerintah akan menyewa pesawat untuk membawa mereka pulang.

     



    "Penerbangan akan berangkat ke New Delhi dan Mumbai segera setelah semua urusan beres, termasuk izin penerbangan dari Pemerintah India," tuturnya dalam pernyataan tertulis Kementerian Luar Negeri Malaysia, Kamis, 6 Mei 2021.

    Hishammuddin menambahkan warga yang akan dibawa pulang dalam misi ini harus melakukan tes swab covid-19 sebelum keberangkatan dan setibanya di Malaysia.

    Baca juga: India Peringatkan Warganya Bersiap Hadapi Gelombang Baru Covid-19

    Mereka juga akan dikarantina selama 14 hari di pusat karantina yang ditunjuk pemerintah. Namun, misi ini tidak akan melibatkan warganya di wilayah selatan dan timur India karena situasi di sana terkendali.

    "Kementerian melalui konsulat jenderal di Chennai akan terus memantau situasi di kawasan ini dan akan melakukan penilaian untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga Malaysia di India terjamin," kata dia.

    Warga Malaysia yang tinggal di wilayah utara dan barat India yang ingin dipulangkan disarankan untuk mendaftar ke Komisi Tinggi Malaysia di New Delhi dan konsulat jenderal Malaysia di Mumbai melalui email [email protected] dan [email protected] paling lambat pukul 17.00 waktu India pada Jumat, 7 Mei 2020.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id