Media Group Berpartisipasi Mendukung PBB dan Multilateralisme Inklusif

    Marcheilla Ariesta - 24 September 2020 18:06 WIB
    Media Group Berpartisipasi Mendukung PBB dan Multilateralisme Inklusif
    CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib.
    Jakarta: Lebih dari 1.200 pimpinan perusahaan atau CEO di lebih dari 100 negara menyatakan dukungan mereka untuk PBB. Para CEO ini menunjukkan dukungan mereka untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa dan multilateralisme inklusif dengan menandatangani Pernyataan dari Pemimpin Bisnis untuk Pembaharuan Kerja Sama Global.

    Media Group turut menunjukkan dukungannya atas inisiatif tersebut yang diwakili oleh CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib. Melalui komitmen ini Media Group turut serta dalam kerja sama yang inklusif dan terjalin lintas batas.

    Pernyataan tersebut ditandatangani juga oleh beberapa merek terbesar dunia bersama dengan ratusan perusahaan besar, kecil, dan menengah lainnya. 

    Perusahaan-Perusahaan tersebut tergabung dalam UN Global Compact, yang merupakan inisiatif keberlanjutan perusahaan terbesar dunia.

    Pernyataan dukungan disampaikan oleh CEO dan Direktur Eksekutif UN Global Compact, Sanda Ojiambo pada pembukaan Forum Sektor Swasta di sela Debat Sidang Umum PBB ke-75.

    "Pernyataan tersebut merupakan dukungan yang kuat dari multilateralisme inklusif. Dengan tegas dikatakan bahwa kerja sama harus lintas batas, sektor, dan generasi agar dapat beradaptasi dengan keadaan yang kian berubah," ucap Ojiambo.

    "Hanya dalam waktu satu bulan setelah kami mengeluarkan pernyataan, ini telah ditandatangani oleh 1.294 CEO dari perusahaan besar, menengah dan kecil di hampir setiap industri dan wilayah," imbuhnya.

    Ojiando sangat menghargai komitmen para CEO terhadap kerja sama global yang penting bagi PBB dan dunia pada umumnya.

    Di 75 tahun berdirinya PBB, terjadi gangguan dan transformasi global yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini berfungsi sebagai pengingat yang gamblang bahwa kerja sama internasional harus dimobilisasi lintas batas, sektor, dan generasi untuk beradaptasi dengan keadaan yang berubah.

    Dalam semangat kerja sama global yang diperbarui, lembaga publik dan swasta perlu menunjukkan bahwa mereka bertanggung jawab, etis, inklusif, dan transparan.

    "Kami, para pelaku bisnis, menyadari bahwa perdamaian, keadilan dan institusi yang kuat bermanfaat bagi kelangsungan jangka panjang organisasi kami dan merupakan dasar untuk menegakkan 10 Prinsip Global Compact PBB serta mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)," demikian tertulis dari pernyataan tersebut.

    "Sekarang adalah kesempatan kita untuk belajar dari pengalaman kolektif kita untuk menyelaraskan kembali misi PBB dan mengarahkan dunia kita ke jalur yang lebih adil, inklusif, dan berkelanjutan. Kami berada dalam hal ini bersama, dan kami bersatu dalam bisnis dunia yang lebih baik," sambung mereka.

    Pernyataan tersebut juga mendukung tujuan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 16, yaitu untuk mempromosikan perdamaian, keadilan dan institusi yang kuat.

    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id