Kebakaran Landa Pabrik Kimia Bangladesh, 4 Tewas 23 Terluka

    Willy Haryono - 24 April 2021 09:16 WIB
    Kebakaran Landa Pabrik Kimia Bangladesh, 4 Tewas 23 Terluka
    Ilustrasi kebakaran. (Medcom.id)



    Dhaka: Setidaknya empat orang, termasuk seorang perempuan, tewas dan 23 lainnya terluka dalam kebakaran di sebuah pabrik kimia di Dhaka, Bangladesh pada Jumat, 23 April. Mahfuz Riben dari Dinas Pemadam dan Pertahanan Sipil Bangladesh mengatakan, api mulai berkobar di lantai dasar pabrik di wilayah Armanitola pada pukul 03.00 waktu setempat.

    Dikutip dari laman Hindustan Times pada Sabtu, 24 April 2021, ia menyebut lantai dasar pabrik tersebut dipenuhi benda-benda yang mudah terbakar.

     



    Kebakaran mulai dapat dikendalikan sekitar pukul 06.00 setelah adanya upaya keras 20 petugas pemadam.

    Otoritas Dhaka belum mengidentifikasi semua korban tewas. Surat kabar Dhaka Tribune melaporkan bahwa salah satu korban tewas adalah petugas keamanan pabrik. Tiga korban tewas diketahui terdiri dari tiga pria dan satu perempuan.

    Dari total 23 korban luka, banyak di antaranya adalah personel dinas pemadam kebakaran Dhaka. The Daily Star melaporkan, sebagian besar dari korban luka sudah dibawa ke rumah sakit Sir Salimullah Medical College dan Mitford Hospital.

    Direktur Jenderal Dinas Pemadam Kebakaran Bangladesh Md Sazzad Hussain mengatakan, investigasi penyebab kebakaran di pabrik kimia Dhaka sedang berlangsung.

    Awal April lalu, Kebakaran terjadi di pasar di tempat penampungan Rohingya di Bangladesh. Dalam laporan awal, tiga orang dilaporkan tewas dan tujuh toko lainnya musnah.

    Pada Desember 2019, kebakaran melanda sebuah pabrik di luar ibu kota Dhaka, yakni di kawasan industri Gazipur. Setidaknya 10 orang tewas dalam kebakaran tersebut.

    Masih di tahun yang sama di bulan Februari, kebakaran di sebuah bangunan Mughal di Dhaka menewaskan 70 orang dan melukai puluhan lainnya.

    Baca:  Kebakaran Pabrik Kembali Terjadi di Bangladesh, 10 Tewas

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id