Kim Jong-un Bertekad Bangun Ribuan Rumah untuk Warga

    Willy Haryono - 14 Oktober 2020 09:28 WIB
    Kim Jong-un Bertekad Bangun Ribuan Rumah untuk Warga
    Pemimpin Korut Kim Jong-un berjalan bersama jajaran pejabat tinggi Korut di salah satu area terdampak bencana alam. (KCNA)
    Pyongyang: Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjanji memulihkan kehidupan di sejumlah area terdampak badai dan membangun sedikitnya 25 ribu rumah dalam lima tahun ke depan. Kim mengekspresikan kesedihannya saat mengunjungi salah satu area terdampak badai di Korut.

    Menurut laporan dari kantor berita Korean Central News Agency (KCNA) pada Rabu, 14 Oktober 2020, Kim mendorong jajaran militer untuk mengembangkan rencana konstruksi yang jauh lebih ambisius dari saat ini.

    Kunjungan Kim ke area terdampak bencana dilakukan usai orang nomor satu di Korut itu meneteskan air mata dalam pidato peringatan 75 tahun berdirinya Partai Pekerja. Dalam pidatonya, Kim mengaku telah gagal membawa Korut melewati berbagai tantangan sepanjang tahun ini.

    KCNA menyebut, militer Korut telah mencapai level konstruksi sebesar 60 persen untuk setidaknya 2.300 rumah di area Komdok di provinsi Hamgyong Selatan.

    Kim mengaku kecewa karena rumah-rumah ini baru dibangun usai bangunan yang lama hancur diterjang bencana alam. Ia menyerukan adanya "revolusi" dalam rencana pembangunan di seantero Korut, tidak hanya di area bencana.

    Pekan kemarin, Kim menyerukan kepada negaranya untuk menjalani "pertempuran" selama 80 hari dalam rangka mencapai tujuan ekonomi negara sebelum kongres Partai Pekerja Korut pada Januari tahun depan.

    Korut mengalami masa sulit sepanjang tahun ini, di tengah adanya bencana alam, sanksi dari beberapa negara dan internasional, serta ancaman pandemi virus korona (covid-19).

    Mengenai covid-19, Kim menegaskan tidak ada satu pun kasus terkonfirmasi di Korut. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil menghalau kemunculan covid-19.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id