Kasus Terus Bertambah, New Delhi Lockdown Selama Sepekan

    Marcheilla Ariesta - 19 April 2021 17:40 WIB
    Kasus Terus Bertambah, New Delhi Lockdown Selama Sepekan
    New Delhi akan lockdown selama sepekan karena kasus covid-19 terus meningkat. Foto: AFP.



    New Delhi: Kasus infeksi virus korona (covid-19) di India terus bertambah. Ibu kota New Delhi -,kota dengan kasus terbanyak,- akan memberlakukan penguncian (lockdown) selama sepekan mulai malam ini, Senin, 19 April 2021.

    "Sistem kesehatan Delhi berada pada titik kritis. Situasi covid-19 cukup kritis," kata Kepala Menteri Delhi, Arvind Kejriwal, dilansir dari AFP.






    "Jika tidak memberlakukan penguncian sekarang, kita akan melihat bencana yang lebih besar. Mulai malam ini, akan ada penguncian hingga Senin (pekan) depan," imbuhnya.

    Kejriwal mengatakan bisnis akan ditutup. Sementara itu, pergerakan di sekitar kota berpenduduk 20 juta itu terbatas pada layanan penting.

    "Penguncian tidak mengakhiri pandemi, tapi haya memperlambatnya. Kami akan menggunakan penguncian selama sepekan ini untuk meningkatkan perawatan kesehatan," terang dia.

    Baca juga: Tsunami Covid-19 di India yang Kian Parah

    Menurutnya, saat ini sistem perawatan kesehatan India berada di bawah tekanan berat dan telah mencapai batasnya.

    Pembatasan tersebut mengikuti tindakan serupa di bagian lain India, termasuk di negara bagian Maharashtra, rumah bagi ibu kota keuangan, Mumbai.

    Kota itu berjuang untuk menahan lonjakan besar kasus covid-19. Rumah sakit di ibu kota bahkan kehabisan ranjang dan persediaan oksigen dilaporkan semakin menipis.

    Media sosial dibanjiri permintaan keluarga yang putus asa untuk mendapatkan tempat tidur di rumah sakit, persediaan oksigen, dan obat-obatan.

    Pada hari ini, angka infeksi covid-19 di India bertambah sebanyak 273.810 kasus. Ini hari kelima berturut-turut mereka mendapatkan lebih dari 200 ribu kasus dalam sehari.

    New Delhi menjadi kota terparah di India dengan 25.500 kasus baru pada Minggu kemarin. Hampir sepertiga dari mereka yang dites, hasilnya positif covid-19.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id