Bom Guncang Rumah Ibadah di Kabul, 4 Orang Tewas

    Arpan Rahman - 25 Maret 2020 14:59 WIB
    Bom Guncang Rumah Ibadah di Kabul, 4 Orang Tewas
    Seorang prajurit Afghanistan berada di lokasi bom bunuh diri yang dilancarkan Taliban di Kabul. (Foto: AFP)
    Kabul: Ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri mengguncang sebuah rumah ibadah Sikh di Kabul, Afghanistan, Rabu 25 Maret 2020. Sejumlah saksi mata mengatakan, ledakan disertai aksi penembakan dari sekelompok tak dikenal.

    Narender Singh Khalsa, seorang anggota parlemen Afghanistan, mengestimasi bahwa tiga hingga empat orang telah tewas terbunuh dalam rentetan bom dan penembakan. Penyerangan oleh kelompok tak dikenal itu juga sempat membuat sekitar 150 orang terperangkap di dalam Dharamshala, rumah ibadah bagi kelompok Sikh.

    "Tiga pelaku bom bunuh diri telah masuk ke Dharamshala," ucap Khalsa.

    "Para pelaku mulai menembakkan senjata mereka saat Dharamshala sedang dipenuhi banyak orang," sambungnya, dinukil dari Daily Mirror, Rabu 25 Maret 2020.

    Rumah ibadah yang diserang berlokasi di wilayah Shorbazar di ibu kota Afghanistan. Peristiwa terjadi pada Rabu pagi, saat sekelompok Sikh hendak beribadah di Dharamshala.

    Tariq Arian, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan bahwa pasukan Afghanistan telah dikerahkan ke lokasi. Aksi baku tembak pun tak terhindarkan.

    Menurut laporan Tolo News, rangkaian ledakan bom bunuh diri dan penembakan di Kabul terjadi sekitar pukul 07.45 waktu setempat.

    Kelompok Taliban membantah terlibat dalam serangan terbaru di Kabul. Dua tahun lalu, kelompok militan Islamic State (ISIS) pernah menyerang acara keagamaan Sikh di Afghanistan yang menewaskan 19 orang.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id