Menteri di Uttar Pradesh Meninggal akibat Covid-19

    Willy Haryono - 02 Agustus 2020 19:04 WIB
    Menteri di Uttar Pradesh Meninggal akibat Covid-19
    Warga Uttar Pradesh di India mengikuti arahan pemerintah mengenai protokol kesehatan terkait covid-19. (Foto: AFP)
    Uttar Pradesh: Kamal Rani, seorang menteri di jajaran pemerintahan negara bagian Uttar Pradesh, meninggal akibat virus korona (covid-19) pada Minggu 2 Agustus 2020. Ia dikabarkan sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Lucknow, ibu kota Uttar Pradesh.

    Dikutip dari Xinhua, Kamal adalah politikus senior dan juga menteri pertama di negara bagian manapun di India yang meninggal akibat covid-19.

    Berusia 62 tahun, Kamal dinyatakan positif terinfeksi covid-19 pada 18 Juli. Ia adalah Menteri Teknis Pendidikan di pemerintahan Uttar Pradesh.

    Kepala Menteri Uttar Pradesh Yogi Adityanath telah mengungkapkan belasungkawa mendalam atas kepergian Kamal. Ia mengatakan, Uttar Pradesh baru saja kehilangan salah satu politikus terbaik.

    "Saya turut berduka atas meninggalnya Kamal Rani, seorang menteri di pemerintahan Uttar Pradesh. Dikenal sebagai politikus yang merakyat, ia juga pernah dua kali menjadi anggota parlemen di Lok Sabha. Saya menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga dan juga para pendukungnya," tulis Presiden India Ram Nath Kovind via Twitter.

    Pekan kemarin, Kepala Menteri negara bagian Madhya Pradesh Shivraj Singh Chouhan dinyatakan positif covid-19. Saat ini, ia sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

    Sejauh ini, otoritas kesehatan India mencatat total 37.364 orang yang meninggal akibat covid-19 di seantero negeri. Sementara total kasus covid-19 di India saat ini mencapai 1.750.723.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id