comscore

Kim Jong-Un Ucapkan Selamat 70 Tahun Bertakhta kepada Ratu Elizabeth II

Fajar Nugraha - 03 Juni 2022 14:40 WIB
Kim Jong-Un Ucapkan Selamat 70 Tahun Bertakhta kepada Ratu Elizabeth II
Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un. Foto: AFP
Pyongyang: Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengirim pesan ucapan selamat kepada Ratu Inggris Elizabeth II saat London memulai perayaan untuk menandai 70 tahun bertakhta di Kerajaan Inggris. Hal itu disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Korut.

London dan Pyongyang menjalin hubungan diplomatik pada tahun 2000 dan telah mempertahankan kedutaan masing-masing, meskipun hubungan Korea Utara dengan Barat memburuk karena pengembangan senjata nuklir dan lainnya.
"Saya mengirimkan ucapan selamat saya kepada Anda dan rakyat Anda pada kesempatan hari nasional negara Anda, peringatan resmi ulang tahun Yang Mulia," kata Kim dalam pesan kepada Ratu, yang menurut kementerian luar negeri dikirim pada Kamis 2 Juni 2022, dikutip dari AFP, Jumat 3 Juni 2022.

Kedutaan Besar Inggris di Pyongyang saat ini ditutup karena pembatasan masuk dan keluar yang kaku yang diberlakukan oleh Korea Utara sebagai tanggapan terhadap pandemi virus korona.

Tahun lalu, Kantor Berita Pusat Korea resmi Korut (KCNA) melaporkan bahwa Ratu Elizabeth telah mengirimi Kim Jong-un pesan ucapan selamat atas peringatan pendirian negara itu, yang jatuh setiap tahun pada 9 September.

“Saat rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea merayakan Hari Nasional mereka, saya mengirimkan harapan baik saya untuk masa depan," kata Ratu dalam pesan pada saat itu, merujuk pada negara itu dengan nama resminya, menurut KCNA.

Korea Utara telah melakukan 17 uji coba senjata tahun ini, termasuk uji coba rudal balistik antarbenua pada jarak penuh untuk pertama kalinya dalam hampir lima tahun.

Washington dan Seoul telah memperingatkan bahwa Kim Jong-un siap untuk melakukan uji coba nuklir lagi kapan saja sekarang.

Puluhan ribu orang bersorak untuk ratu di London, Inggris pada Kamis ketika negara itu memulai perayaan empat hari untuk perayaan platinumnya.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id