comscore

Dubes Sulis Sampaikan Surat Kepercayaan kepada Presiden Korea Selatan

Willy Haryono - 27 April 2022 21:20 WIB
Dubes Sulis Sampaikan Surat Kepercayaan kepada Presiden Korea Selatan
Dubes Gandi Sulistiyano menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden Moon Jae-in di Seoul, Korsel, 26 April 2022. (Kemenlu RI)
?Seoul: Duta Besar Gandi Sulistiyanto telah menyampaikan Surat Kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in dalam upacara kenegaraan di The Blue House, Seoul pada Selasa, 26 April.

Dubes Sulis mengharapkan agar hubungan bilateral Indonesia-Korsel yang telah berlangsung sangat baik akan semakin meningkat selama masa jabatannya. Kedua negara memiliki Kemitraan Strategis Khusus, telah menyepakati Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership (IK-CEPA), dan akan segera memperingati 50 Tahun hubungan diplomatik di tahun 2023.
?Presiden Moon Jae-in menanggapi bahwa di masa pemerintahannya, ia telah berusaha keras untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Rabu, 27 April 2022, seluruh rangkaian kegiatan dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Bersama Dubes Sulis, terdapat 15 dubes ??negara asing lainnya yang juga menyampaikan Surat Kepercayaan dari pemerintah masing-masing kepada Presiden Moon Jae-in.

Setelah acara penyerahan surat kepercayaan, Dubes Sulis kembali ke Wisma Indonesia di Seoul dan disambut istri, Ibu Susi Sulistiyanto dengan karangan bunga. Seluruh staf KBRI Seoul menunggu kedatangan Dubes Sulis di dalam Wisma Indonesia untuk menyampaikan ucapan selamat.

Upacara penyerahan surat kepercayaan oleh dubes negara sahabat ini akan menjadi acara penyerahan surat kepercayaan yang terakhir dilakukan di era pemerintahan Presiden Moon Jae In. Pemerintahan Kabinet Moon akan berakhir pada 10 Mei 2022, di mana Presiden terpilih H.E. Mr Yoon Suk-yeol akan dilantik di Gedung National Assembly di Seoul.

Baca:  Pecah Telur! Indonesia-Korsel Tandatangani Kerja Sama Ekonomi Digital Perdana


(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id