comscore

World Trade Centre Hong Kong Terbakar, 150 Orang Terjebak di Bagian Atap

Willy Haryono - 15 Desember 2021 16:47 WIB
World Trade Centre Hong Kong Terbakar, 150 Orang Terjebak di Bagian Atap
Petugas menggunakan alat berat dalam menyelamatkan orang yang terjebak di gedung WTC Hong Kong yang terbakar, Rabu, 15 Desember 2021. (Peter PARKS / AFP)
Hong Kong: Sekitar 150 orang terperangkap di bagian atap dari gedung World Trade Centre (WTC) Hong Kong yang terbakar pada Rabu, 15 Desember 2021. Gedung WTC Hong Kong berlokasi di area perbelanjaan dan komersial Causeway Bay.

Dilansir dari Channel News Asia, Kepolisian Hong Kong mengatakan bahwa 13 orang telah dibawa ke rumah sakit terkait kebakaran ini. Dinas pemadam menggunakan dua selang bertenaga tinggi, tangga darurat dan alat pernapasan dalam upaya memadamkan api sekaligus menyelamatkan mereka yang terjebak.
Masyarakat umum dan pekerja kantoran beramai-ramai keluar dari WTC Hong Kong saat kebakaran terjadi. Polisi menutup arus lalu lintas di beberapa ruas jalan utama di dekat gedung WTC Hong Hong yang memiliki 39 lantai.

Mengutip keterangan polisi, media RTHK melaporkan bahwa sekitar 100 orang dipindahkan dari sebuah restoran di dalam WTC Hong Kong ke lantai 39 gedung tersebut saat kebakaran terjadi. Kala itu, asap tebal sempat memenuhi area restoran.

Media lokal melaporkan bahwa api berasal dari sebuah ruangan di lantai bawah WTC Hong Kong, tepatnya di area perbelanjaan, pada siang hari. Api dari ruangan tersebut kemudian menjalar ke perancah yang memenuhi blok tersebut.

Hingga saat ini penyebab pasti terjadinya kebakaran di gedung WTC Hong Kong belum diketahui.

Baca:  Tujuh Orang Tewas dalam Kebakaran Gedung di Hong Kong

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id