comscore

Jepang Sambut Turis dari 4 Negara Bulan Ini

Medcom - 18 Mei 2022 16:03 WIB
Jepang Sambut Turis dari 4 Negara Bulan Ini
Pemandangan salah satu sudut kota Tokyo, Jepang. (AFP)
Tokyo: Badan Pariwisata Jepang (JTA) akan menyambut wisatawan luar negeri bulan ini, sebagai bagian dari uji coba untuk melihat apakah agen-agen perjalanan mampu mengelolanya.

Pelancong dari Amerika Serikat (AS), Australia, Thailand, dan Singapura yang telah menerima tiga dosis vaksin covid-19 bisa masuk Jepang untuk tujuan pariwisata.
Sekitar 50 orang dari keempat negara tersebut akan diperbolehkan masuk selama masa uji coba, sebagaimana dilaporkan media Yomiuri. Diperkirakan para turis tersebut akan terdiri dari 10 hingga 15 kelompok wisata.

Penyambutan turis ditetapkan menjelang pelonggaran lebih lanjut terkait perbatasan negara Jepang bulan depan, yang tergantung dari jumlah kasus covid-19 di dalam negeri dan global.

Tidak sekadar boleh datang, para pelancong harus membayar asuransi kesehatannya sendiri dan ikut serta dalam paket wisata dengan rencana perjalanan yang telah disetujui pemerintah.

"Dalam rangka mengumpulkan informasi untuk benar-benar mengembalikan pariwisata Jepang, kami akan mengadakan proyek uji coba dalam bentuk paket-paket wisata kecil di bulan Mei, di mana agen perjalanan akan mengendalikan pergerakan," kata JTA, dikutip dari The Straits Times, Rabu, 18 Mei 2022.

"Kami akan memverifikasi bagaimana cara memastikan bahwa turis akan mengikuti langkah-langkah pengendalian infeksi dan prosedur tanggap darurat, sambil merumuskan pedoman untuk agen perjalanan dan fasilitas akomodasi."

Keempat negara tersebut diketahui memiliki risiko covid-19 rendah dan merupakan pasar prioritas utama bagi Jepang.

Rincian lebih lanjut akan diputuskan bersama dengan Asosiasi Agen Perjalanan Jepang (JATA).

"Arus orang antara Jepang dan negara-negara lain, termasuk wisatawan, sangat penting bagi aktivitas ekonomi dan revitalisasi regional Jepang," ujar Menteri Pariwisata Tetsuo Saito.

Wisatawan perorangan sejauh ini belum diperkenankan.

Baca:  Jepang Cabut Larangan Masuk untuk 106 Negara, Termasuk Indonesia
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id