Angka Infeksi Covid-19 di Tiongkok Tertinggi Selama 3 Bulan

    Marcheilla Ariesta - 29 Juli 2020 21:50 WIB
    Angka Infeksi Covid-19 di Tiongkok Tertinggi Selama 3 Bulan
    Warga mengantre untuk tes covid-19 di Dalian, Tiongkok. Foto: AFP.
    Shanghai: Tiongkok Laporkan 101 kasus virus korona baru pada Selasa, 28 Juli 2020. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dalam sehari selama tiga bulan terakhir.

    Dari kasus-kasus baru, 98 kasus merupajan infeksi domestik. Sebagian besar infeksi berada di wilayah barat laut Xinjiang, di mana kasus ini ditemukan pertama kali bulan ini dan mendorong pengujian serta pembatasan massal.

    "Tiga kasus lainnya merupakan kasus impor," kata Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, dilansir dari Channel News Asia, Rabu, 29 Juli 2020.

    Tiongkok merupakan negara awal virus ini ditemukan. Namun, Negeri Tirai Bambu juga menjadi salah satu negara pertama yang dinilai berhasil menekan angka infeksi.

    Namun, wabah ini telah menggambarkan sulitnya mereka ditahan penyebarannya. Terakhir kali tercatat begitu banyak kasus baru pada 13 April, sebanyak 108 infeksi. Namun, sebagian besar merupakan kasus impor.

    Kasus infeksi covid-19 di Tiongkok kini mencapai lebih dari 84 ribu. Jumlah korban meninggal akibat virus itu mencapai 4.634 orang.

    Pihak berwenang tengah memusatkan perhatian mereka pada sebuah klaster yang muncul pekan lalu di sebuah pabrik pengolahan makanan di Dalian, Liaoning. Para pejabat mengatakan pekerja di sana, yang menangani pengemasan makanan laut impor, terinfeksi virus.

    Pada akhir pekan kemarin, petugas kesehatan Dalian mengatakan mereka akan melakukan uji coba kepada lebih dari enam juta penduduk dalam waktu empat hari.

    "Sudah lebih dari tiga juta orang diuji di Dalian dan Zhao Lian hingga hari ini," tutur kepala komisi kesehatan kota. Dia menambahkan, tempat-tempat umum, termasuk perpustakaan, gimnasium, bar, museum, restoran dan spa akan ditutup.


    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id