comscore

ISIS Klaim Serangan di Kuil Sikh Kabul yang Tewaskan 2 Orang

Willy Haryono - 19 Juni 2022 12:05 WIB
ISIS Klaim Serangan di Kuil Sikh Kabul yang Tewaskan 2 Orang
Petugas Taliban bersiaga di depan sebuah kuil Sikh yang diserang ISIS pada Sabtu, 18 Juni 2022. (AFP / Sahel Arman)
Kabul: Sebuah cabang lokal kelompok militan Islamic State (ISIS) mengeklaim bertanggung jawab atas serangan di sebuah kuil Sikh di Kabul, Afghanistan, menurut laporan media CGTN, Minggu, 19 Juni 2022. Serangan yang terjadi pada Sabtu kemarin tersebut menewaskan setidaknya dua orang dan melukai tujuh lainnya.

Empat ledakan beruntun terdengar dari area interior Karte Parwan Gurdwara, sebuah tempat ibadah penganut Sikh di ibu kota Afghanistan. Suara baku tembak terus terdengar sepanjang pagi usai ledakan.
Seorang saksi mata mengaku melihat pintu depan kuil dalam kondisi terbakar. Ia juga melihat sejumlah petugas Taliban yang hendak masuk ke dalam kuil untuk menghadapi para pelaku.

Bulan lalu, ISIS mengeklaim bertanggung jawab atas serangan bom di sebuah bus penumpang yang menewaskan seorang perempuan di Kabul. Polisi mengatakan seorang perempuan tewas dan tiga lainnya terluka dalam serangan bus itu.

Ledakan itu adalah yang kedua di Kabul setelah 10 orang tewas di pekan yang sama dalam ledakan di sebuah masjid. Kala itu, para jemaah sedang melakukan ritual keagamaan selama Ramadan.

ISIS mengeklaim beberapa pengeboman di Afghanistan sepanjang April dan Mei, terutama serangan yang menargetkan komunitas minoritas Syiah dan Sufi Afghanistan yang mayoritas Sunni.
 
Para pejabat kelompok Taliban bersikeras pasukan mereka mengalahkan ISIS. Namun, para analis mengatakan, kelompok teror itu tetap menjadi tantangan keamanan utama.

Baca:  Ledakan dan Baku Tembak Melanda Kuil Sikh di Kabul, 2 Orang Tewas

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id