comscore

YouTuber India Tewas Ditembak Kelompok Lashkar-e-Taiba

Medcom - 27 Mei 2022 21:00 WIB
YouTuber India Tewas Ditembak Kelompok Lashkar-e-Taiba
Ilustrasi pembunuhan dengan senjata api. (Medcom.id)
New Delhi: Seorang YouTuber India bernama Amreen Bhat, 35, tewas ditembak setelah sekelompok militan diduga menerobos masuk rumahnya pada Rabu, 25 Mei 2022. Keponakannya yang berusia 10 tahun, Farhan Zubair, tengah dirawat di rumah sakit akibat tertembak peluru di lengan.

Berasal dari distrik Budgam di pusat Kashmir, Bhat memiliki sekitar 50.000 pengikut pada media sosial di mana ia mengunggah video bernuansa satir dan komedi. Bhat juga dikenal sebagai aktris.
"Dia dibawa ke rumah sakit dalam kondisi terluka, di mana dokter menyatakan dia meninggal," kata polisi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The National News, Jumat, 27 Mei 2022.

Pihak berwenang menyebut ini ulah kelompok bersenjata Lashkar-e-Taiba, yang kerap menyerang pasukan pemerintah atau pendukungnya. Meski begitu, belum ada kelompok militan yang mengaku melakukannya.

Polisi mengatakan area kejadian ditutup dan tengah memburu para pelaku.

Pembunuhan ini terjadi di tengah ramainya serangan militan terhadap pasukan pemerintah, pekerja non-pribumi, dan umat Hindu Kashmir di India.

Baca:  Tiga Warga Sipil Tewas Ditembak di Kashmir India

Seorang pegawai pemerintah Hindu Kashmir ditembak mati di kantornya pada awal bulan ini, diikuti dengan pembunuhan tiga polisi, dalam insiden terpisah selama dua minggu terakhir.

Tahun ini, kekerasan bersenjata di wilayah tersebut meningkat. Ketegangan masih tinggi setelah New Delhi memutuskan untuk mencabut otonomi terbatas wilayah itu pada 2019.

Setidaknya 62 insiden serangan militan telah tercatat hingga Mei tahun ini. Lebih dari 70 militan telah dibunuh oleh pasukan pemerintah.

Pekan lalu, tersangka militan melemparkan granat ke dalam toko minuman keras yang baru buka di distrik Baramulla utara. Seorang karyawan toko tewas dan tiga lainnya luka-luka. (Kaylina Ivani)

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id