Bayi Berusia 8 Hari Tewas setelah Diculik dan Dilempar Kawanan Monyet

    Willy Haryono - 15 Februari 2021 16:04 WIB
    Bayi Berusia 8 Hari Tewas setelah Diculik dan Dilempar Kawanan Monyet
    Ilustrasi oleh Medcom.id.



    Chennai: Polisi di India tengah menyelidiki kematian bayi berusia delapan hari di tangan kawanan monyet. Insiden terjadi ketika sekawanan monyet masuk ke rumah warga dan menculik bayi kembar.

    Kepada AFP, polisi mengatakan kejadian itu berlangsung pada Sabtu 13 Februari 2021. Bayi perempuan kembar diketahui sedang tidur di rumahnya di Negara Bagian Tamil Nadu.




    Sang ibu, Bhuvaneshwari mendengar anak-anaknya menangis. Ketika dia periksa, ternyata bayi kembarnya dibawa keluar dari kamar tidur oleh monyet.

    “Ibu korban kemudian mulai teriak meminta pertolongan,” ujar seorang petugas polisi, seperti dikutip AFP, Senin 15 Februari 2021.

    Bhuvaneshwari bergegas ke teras luar dan melihat monyet dengan anak-anak di atap. "Mendengar teriakannya, para tetangga berkumpul untuk membantu dan mencoba menyelamatkan anak-anak," kata petugas polisi itu.

    Ketika orang-orang berusaha untuk mengambil bayi-bayi itu, monyet-monyet itu menjatuhkan seorang anak ke atap dan selamat.

    Namun nahas dengan yang dialami oleh bayi yang lain. Seekor monyetnya ke udara. Bayi itu jatuh ke saluran pembuangan dan akhirnya meninggal.

    Sementara bayi lainnya diselamatkan oleh warga dan berhasil keluar dari bahaya.

    Monyet menyerang manusia dan mencuri makanan, tetapi kasus penculikan anak jarang terjadi. Namun kejadian penculikan bayi oleh monyet pernah terjadi dua tahun lalu.

    Saat itu seekor monyet membawa bayi yang tidur di bawah kelambu di sebuah rumah di negara bagian Odisha. Bayi itu kemudian ditemukan tewas.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id