Semua Distrik di Beijing Jalani Vaksinasi Covid-19 Massal

    Fajar Nugraha - 26 Februari 2021 18:11 WIB
    Semua Distrik di Beijing Jalani Vaksinasi Covid-19 Massal
    Beijing sudah memulai vaksinasi covid-19 sejak Januari 2021. Foto: AFP



    Beijing: Vaksinasi massal untuk individu telah dimulai di semua distrik di ibu kota Tiongkok, Beijing dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, kota berpenduduk lebih dari 21 juta ini menyelesaikan vaksinasi virus korona untuk sekitar 3,63 juta orang pada Minggu 21 Februari.

    Beijing mulai memvaksinasi sembilan kelompok kunci individu pada 1 Januari dan menyelesaikan pekerjaannya awal bulan ini.






    Kesembilan kelompok tersebut termasuk inspektur bea cukai yang menangani produk makanan rantai dingin impor, pekerja di pelabuhan masuk dan pekerja di industri transportasi internasional dan domestik. Pekerja pengiriman, orang yang bepergian ke luar negeri untuk bekerja atau alasan pribadi, pekerja medis dan pekerja departemen pemerintah juga termasuk.

    Pemerintah kota mengatakan, vaksinasi individu akan dilanjutkan dalam beberapa minggu mendatang.

    Setelah liburan Tahun Baru Imlek, yang berakhir pada 17 Februari, banyak distrik mulai memvaksinasi orang yang telah melakukan reservasi secara online. Pekerjaan biasanya diatur dengan bantuan komunitas.

    "Menerima vaksinasi baik untuk kesehatan kami. Sementara itu, sebagai perusahaan di industri jasa, pelanggan kami tidak akan merasa khawatir ketika staf kami telah vaksin covid-19 tersebut," kata Jia Feiyue, presiden dari Beijing Huatian Catering Group, yang memiliki banyak restoran, seperti dikutip The Straits Times, Jumat 26 Februari 2021.

    Jia mengatakan 90 persen dari anggota stafnya telah divaksinasi. Distrik Xicheng, tempat bisnis tersebut bermarkas, telah menyelenggarakan vaksinasi untuk staf restoran sejak pertengahan bulan ini.

    Sampai Senin, 20.000 dari 48.000 staf restoran di distrik tersebut telah divaksinasi dan pekerjaan terus berlanjut. Vaksinasi untuk orang yang bekerja di industri lain kemudian akan menyusul.

    Zhang Guoshun, seorang pejabat dari biro pengawasan pasar Xicheng, mengatakan, tanda-tanda telah dipasang yang menunjukkan restoran di mana lebih dari 80 persen staf telah divaksinasi.

    Distrik Dongcheng Beijing memulai vaksinasi massal pada 8 Februari. Dengan 17 lokasi vaksinasi, 22.700 orang dapat divaksinasi setiap hari, kata otoritas distrik.

    Pada Senin, otoritas kesehatan Dongcheng telah memberikan 401.576 dosis, termasuk dosis pertama dan kedua. Orang yang telah menggunakan kedua dosis tersebut dianggap telah menyelesaikan vaksinasi.

    Untuk institusi dan perusahaan besar, banyak distrik akan mengirimkan tim ke tempat kerja untuk melakukan vaksinasi.

    Di distrik Haidian, di mana banyak perusahaan berbasis, pihak berwenang mengirimkan tim medis ke perusahaan untuk meningkatkan efisiensi vaksinasi. Tencent Group, yang berkantor pusat di Beijing di Haidian, mengatur 3.800 anggota staf untuk divaksinasi pada Senin dan Selasa.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id