comscore

Populer Internasional: Kebakaran Gedung Hong Kong hingga Kapal Berisi WNI Tenggelam

Fajar Nugraha - 16 Desember 2021 08:06 WIB
Populer Internasional: Kebakaran Gedung Hong Kong hingga Kapal Berisi WNI Tenggelam
Pemadam kebakaran Hong Kong berupaya padamkan api di gedung WTC. Foto: AFP
 


Sedangkan di beberapa negara lainnya, seperti di Indonesia misalnya, rokok justru bisa dibeli oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Hal ini pula yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah perokok terbesar. 
 
Baru-baru ini, pemerintah secara resmi menaikkan cukai untuk hasil pengolahan tembakau lainnya (HPTL) pada 1 Januari 2022. Kenaikan cukai ini tentunya membuat harga rokok semakin tinggi. 
Bagi industri rokok, kenaikan cukai akan berdampak pada turunnya penjualan. Sementara bagi konsumen, kenaikan cukai membuat mereka harus harus merogoh kocek lebih banyak untuk membeli sebungkus rokok.

Negara mana saja yang menetapkan harga rokok termahal di dunia? Selanjutnya di sini.

3. Sebuah Kapal Tenggelam di Johor Bahru, 11 WNI Diduga Jadi Korban Tewas

Sebuah kapal dilaporkan tenggelam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Berdasarkan informasi awal yang diterima KJRI Johor Bahru, beberapa penumpang kapal tersebut diduga merupakan warga negara Indonesia (WNI).
 
"KJRI Johor Bahru telah menerima informasi awal dari Otoritas Malaysia mengenai kejadian kapal tenggelam yang membawa penumpang diduga WNI pada Rabu dini hari, 15 Desember 2021, sekitar pukul 05.00 waktu setempat," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Judha Nugraha.
 
Kecelakaan terjadi di sebelah tenggara Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor. Diduga kuat penyebab tenggelamnya kapal adalah terjangan cuaca buruk di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan pihak terkait, telah ditemukan 11 jenazah. Identitas maupun kewarganegaraan kesebelas jenazah belum diketahui. "Ditemukan juga 14 WNI yang diduga berasal dari kapal yang sama," kata Judha.

Bagaimana nasib WNI yang selamat? Simak di sini.

(FJR)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id