comscore

Karantina Dilonggarkan, Pencarian Tiket Pesawat di Tiongkok Melonjak

Medcom - 30 Juni 2022 20:07 WIB
Karantina Dilonggarkan, Pencarian Tiket Pesawat di Tiongkok Melonjak
Penumpang di Bandara Internasional Hong Kong, Tiongkok. Foto: AFP
Beijing: Pencarian daring untuk tiket penerbangan Tiongkok pada rute domestik dan internasional mengalami pelonjakan pada Rabu, 29 Juni 2022. Lonjakan itu terjadi setelah Negeri Tirai Bambu memutuskan untuk memangkas waktu karantina.

Selain itu, Tiongkok juga membuat beberapa perubahan pada aplikasi pelacakan perjalanan lokal mirip PeduliLindungi. Penggunaan aplikasi ini menjadi salah satu cara untuk melacak dan mengekang penyebaran virus.
“Aplikasi tersebut dapat menunjukkan apakah seseorang telah melakukan perjalanan dengan daerah yang terkena covid-19 dengan tanda bintang,” sebut laporan Channel News Asia, Kamis 30 Juni 2022. 

“Tanda bintang dapat membantu otoritas setempat untuk memberlakukan pembatasan seperti karantina dan pengujian covid-19. Namun, tanda bintang itu akan dihilangkan,” imbuh laporan dari pihak Tiongkok.

Kebijakan baru terkait aplikasi pelacakan kontak covid-19 itu diumumkan sehari setelah Beijing melonggarkan aturan karantina. Kedua kebijakan tersebut memicu lonjakan permintaan perjalanan luar dan dalam negeri.

Platform Qunar melaporkan pencarian tiket pesawat naik 60 persen dan dua kali lipat untuk hotel dalam 30 menit setelah pengumuman Rabu diumumkan.

Sedangkan Ly.com melaporkan pelonjakan permintaan yang serupa. Lonjakan tersebut berasal dari sejumlah lokasi, termasuk Jepang, Singapura, dan Korea Selatan. (Nurul Hafizhah)

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id